Marvin Williams Latih Anak-anak

Jakarta – Tim pelatih Frisian Flag Jr NBA Indonesia 2016 yang dikepalai Chris Sumner akhirnya memilih 10 pebasket putra dan lima pebasket putri untuk masuk ke skuat Jr NBA All-Star 2016.

Seleksi final Jr. NBA Indonesia 2016 berakhir digelar di Atrium Pluit Village Mall, Jakarta, Minggu (28/8). Ke-15 anak tersebut nantinya berkesempatan untuk mendapatkan teman baru. Sebab, mereka akan bertemu di Shanghai, Tiongkok akhir 2016 mendatang. Selain itu, skuat Jr. NBA All-Star juga akan menyaksikan pertandingan NBA Global Games antara Houston Rockets versus New Orleans Pelicans.

“Tentu ini menjadi program kami untuk membuat anak Indonesia bisa menikmati permainan basket sekaligus menambah teman,” kata Vice President Marketing Partnership Jr  NBA Asia, Francesco Suarez.

Ia sendiri mengaku bersyukur karena gelaran Jr NBA 2016 lebih besar daripada tahun sebelumnya. Tahun ini, ada lebih dari 2.000 anak Indonesia yang mencoba peruntungannya dalam seleksi awal yang dilakukan di GOR Cilandak, Jakarta Selatan.

Selain itu, jika dilihat dari bintang NBA yang didatangkan, tahun ini Jr NBA mendatangkan Marvin Williams ke Indonesia. Di klubnya Charlotte Hornets, Williams merupakan salah satu pemain andalan. Berbeda dengan pemain NBA yang didatangkan tahun lalu, Mareese Speights yang hanya berstatus pemain bench di Golden State Warriors.

“Saya melihat, Marvin Williams memiliki chemistry yang sangat baik dengan anak-anak. Tentu saya sangat puas mendatangkannya. Siapa yang akan datang tahun depan, itu masih kami rahasiakan,” jelas Suarez.

Sedangkan, Williams sendiri mengaku sangat bangga bisa melatih kontestan National Training Camp Jr NBA Indonesia. Baginya, bisa berkunjung ke Indonesia merupakan sebuah pengalaman berharga yang tak mungkin dilupakan.

Ia juga berpesan kepada kontestan yang belum terpilih ke skuat Jr NBA All-Star untuk terus berlatih dan tidak berputus asa. Sebab, pada dasarnya, pemain-pemain yang sudah berada di National Training Camp memiliki kualitas mumpuni.

“Mungkin yang belum lolos bisa mencoba lagi tahun depan. Intinya, jangan bersedih, terus bermain dan terus mengasah kemampuan,” ujar mantan pemain Atlanta Hawks itu.

Jr NBA tahun ini juga agak berbeda dibanding 2015 lalu. Jika sebelumnya, J.NBA hanya digelar di Jakarta, kali ini, event tersebut juga diselenggarakan di Bandung dan Surabaya.

Presiden Direktur Frisian Flag Indonesia, Maurits Klavert mengatakan, pihaknya belum memiliki rencana menambah kota penyelenggara pada 2017.