Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

ENTERTAIMENT · 29 Aug 2016 09:27 WIB ·

Sebagian Bantuan Korban Banjir dari Gubernur Aceh Digudangkan


 Sebagian Bantuan Korban Banjir dari Gubernur Aceh Digudangkan Perbesar

Kepala Dinas Sosial Aceh, Drs. AlHudri, MM (kanan) Menyerahkan bantuan Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah kepada Bupati Nagan Raya, T Zulkarnaini (kiri). Sabtu (27/8). di Suka Makmue. RAKYAT ACEH/ISTI

SUKA MAKMUE (RA)- Bantaun korban bencana banjir yang diterima Bupati Nagan Raya, T Zulkarnaini dari Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah melalui Kepala Dinas Sosial Aceh, Drs. AlHudri, MM. Sabtu (27/8). di Suka Makmue.

Bantuan tersebut dianataranya sudah dibagikan ke masyarakat korban banjir, dan sebagian digudangkan untuk persiapan kala terjadinya banjir atau kebakaran mendatang di berbagai daerah di Nagan Raya.

Kapala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Nagan Raya, Mustafa dikonfirmasi Rakyat Aceh, Minggu (28/8). Mengatakan, bantuan dari Geburnur Aceh itu sudah dibagikan ke korban banjir, dan sebagian digudangkan sebagai bahan stok daerah.

Bantuan tersebut meliputi, gula pasir 150 Kg, mie intans  200 kardus, sambal saus 15 kardus, ikan sarden 25 kardus, minyak goreng 48 liter, roti 20 kardus, tenda 50 lembar, matras 90 lembar, food ware 30 paket, dan selimut woll 240 lembar.

“Kita sudah menyalurkan bantuan untuk korban banjir sesuai data laporan Camat setempat, seperti di Gampong Alue Siron, Kecamatan Tadu Raya. Wilayah itu mendesak dibutukan bantuan sembako dan sudah kita serakan,” kata Mustafa.

Menurut Mustafa, bantuan untuk korban banjir itu diberikan sesuai kondisi wilayah banjir, nama yang berhak untuk diberikan bantuan, dan mana yang tidak harus untuk menyalurkan bantuan tersebut.

“Bantuan itu sudah kita serahkan, dan sebagian kita gudangkan dulu untuk bahan persiapan nanti, mana tau ada banjir atau kebakaran, kita sudah ada barang untuk diberikan kepada korban,” kata Mustafa.

Geuchik  Gampong Alue Siron, Angkasah mengatakan, pihaknya sudah menerima bantuan untuk korban banjir berupa beras 10 sak, mie intans 14 kardus, air mineral  10 kardus, Kecap satu kardus, saus satu kardus, telur sembilan papan, dan minyak goreng satu kardus. “Bantuan itu untuk 86 KK (kepala keluarga) warga Alue Siron,” kata Angkasah. (ibr)

 

 

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Seluruh Fraksi DPRA Setujui Ranqan Pertanggungjawaban APBA 2023 Diqanunkan

17 July 2024 - 03:59 WIB

ISBI Aceh Beri Ruang Seniman dan Budayawan Raih Gelar Sarjana

16 July 2024 - 20:12 WIB

Presiden Jokowi Transit di Aceh Sebelum Bertolak ke Abu Dhabi

16 July 2024 - 18:03 WIB

Pimti Kemenkumham Aceh Hadiri Rakordal Program Dukman Tahun 2024

16 July 2024 - 15:52 WIB

Waskita Karya Bangun Lapangan Pacu Kuda Persiapan PON Aceh – Sumut

16 July 2024 - 15:40 WIB

AKN Aceh Barat dan DSI Gelar Pelatihan Sembelih Ayam Halal

16 July 2024 - 15:11 WIB

Trending di NANGGROE BARAT