Pemilihan Ketua PSSI Pangkostrad Siap Hadapi Mantan Panglima TNI

JAKARTA – Panglima Komando Cadangan Strategis Angakatan Darat (Pangkostrad) Letjen Edy Rahmayadi memastikan kesiapannya maju dalam pemilihan calon ketua umum PSSI. Edy bahkan tak gentar jika akhirnya harus bersaing dengan mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Moeldoko.

“Selama masih orang Indonesia tak punya dua paspor, ya bisa maju kan? Beliau adalah mantan komandan saya, saya yakin beliau tak maju. Kalau maju, berarti fight sama saya,” kata Edy dalam ramah tamah dengan awak media di Aula Makostrad, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta, Selasa (30/8) sore.

Meski demikian Edy menegaskan bahwa dirinya bukan berarti bermaksud melawan atasan. Sebab, berkompetisi untuk menjadi Ketum PSSI berarti bukan bersaing di dalam institusi TNI.

Karenanya Edy pun akan bersaing secara fair. Ia tak mau memanfaatkan jabatannya demi meraih kursi Ketum PSSI.

“‎Ini di luar ketentaraan, ini profesional. Saya tak libatkan institusi saya, staf saya juga tidak‎. Saya bukan orang yang begitu. Kita Profesional,” ungkapnya.

Rencananya, PSSI akan menggelar kongres untuk memilih ketua umum pada 17 Oktober mendatang. Kongres akan digelar di Makassar, Sulawesi Selatan.(dkk/jpnn)