Ilustrasi. Foto: Meetdoctor.com

 

ANDA suka bercinta tetapi apakah Anda pernah berpikir tentang manfaat kesehatannya? Sama sekali tidak ada keraguan bahwa bercinta merupakan bagian tak terbantahkan dari kehidupan kita.

Selain untuk rekreasi dan untuk mendapat keturunan, bercinta juga memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan. Berikut ini adalah beberapa manfaat bercinta untuk kesehatan, seperti dilansir laman Yourtango:

1. Mengatasi Stres

Studi menunjukkan bahwa bercinta bisa mengatasi stres baik pada wanita maupun pada pria.

2. Menyembuhkan Kanker

Pria yang ejakulasi tujuh kali seminggu adalah sepertiga kurang mungkin untuk mendapatkan kanker prostat.

3. Mengatasi Nyeri

Seks melepaskan endorfin, hormon bahagia dan penghilang rasa sakit.

4. Mengatasi Penuaan

Sebuah studi dari Edinburgh menunjukkan bahwa pasangan yang berhubungan intim empat kali seminggu terlihat sepuluh tahun lebih muda. Bercinta melepaskan hormon pertumbuhan manusia yang melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan.

5. Mengatasi Flu

Sebuah penelitian di Wilkes universitas menemukan bahwa melakukan bercinta dua kali seminggu meningkatkan tingkat imunoglobulin A, melindungi Anda dari flu biasa dan tak terhitung jumlahnya infeksi lainnya.

6. Melawan Penyakit Jantung

The American Journal of Cardiovascular Health merilis sebuah studi menyatakan bahwa pria yang bercinta setidaknya dua kali seminggu kurang mungkin untuk menderita penyakit jantung.(fny/jpnn)