Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 2 Sep 2016 07:08 WIB ·

Calon Independen Asal Comot KTP Warga


 Calon Independen Asal Comot KTP Warga Perbesar

SUKA MAKMUE (RA) – Ada-ada saja siasat tim sukses agar kandidat jagoannya lolos babak pertama. Berharap panitia silap, Kartu Tanda Penduduk (KTP) warga yang sudah meninggal turut menjadi incaran. Itulah yang terjadi di Nagan Raya.

Panitia Pemungutan Suara (PPS) menemukan KTP almarhum dalam saat verifikasi faktual KTP dukungan pasangan calon jalur Independen di Gampong Drien Tujuh, dan Gampong Babah Lueng, Kecamatan Tripa Makmur.

Selain tim pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Nagan Raya, KTP almarhum juga dikoleksi tim Gubernur/Wakil Gubenur Aceh periode 2017-2022.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tripa Makmur, Muhammad Kudra membenarkan PPS temukan KTP almarhum. Menurutnya, pemilik KTP sudah meninggal beberapa tahun lalu.
Berdasarkan laporan PPS ada sekitar tujuh KTP milik warga yang telah tiada ditemukan di lapangan dalam verifikasi tersebut.

“Menurut laporan PPS, ada tujuh KTP almarhum yang sudah ditemukan, tapi yang sudah pasti dan sudah kita kantongi, ada lima lembar KTP milik almarhum di Gampong Drien Tujuh, dan Gampong Babah Lueng, Kecamatan Tripa Makmur,” kata Muhammad Kudra, Kamis (1/9).

Lanjutnya, dari 11 gampong di Kecamatan Tripa Makmur, baru dua gampong ditemukan KTP almarhum tersebut. Pihaknya masih memiliki waktu verifikasi hingga enam hari mendatang.

“Angka ril berapa lembar KTP almarhum, dan KTP siluman lainya belum pasti, nanti kita akan melakukan rekapitulasi terhadap KTP dukungan perseorangan,” kata Muhammad Kudra. (ibr/mai)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Dinsos Aceh Bahas Usulan Pahlawan Nasional Sultan Alaidin Mahmudsyah dan Tgk Chik Pante Geulima Bersama Ahli Waris

27 February 2024 - 11:06 WIB

Yayasan Baiturrahman Peduli Umat, Lantik Kepala Baru MTsS Darussyariah Masjid Raya Baiturrahman

27 February 2024 - 08:57 WIB

Jelang Ramadhan, Pemkab Aceh Besar Gelar Pangan Murah di 8 Lokasi

27 February 2024 - 07:31 WIB

Pemkab Aceh Besar Gelar FKP RKPD Tahun 2025

27 February 2024 - 07:27 WIB

Pj Bupati Muhammad Iswanto Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Layak Huni Kolaborasi Islamic Relief dan Baitul Mal Aceh Besar

27 February 2024 - 07:23 WIB

Raup Suara Terbanyak, PKS Kunci Kursi Ketua DPRK Banda Aceh

26 February 2024 - 16:59 WIB

Trending di UTAMA