Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 2 Sep 2016 07:23 WIB ·

Mualem Komitmen Datangkan Investasi


 Mualem Komitmen Datangkan Investasi Perbesar

 

Wakil Gubernur Muzakir Manaf 

BANDA ACEH – Sejak menjabat sebagai Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf aktif melakukan pertemuan dengan sejumlah investor, baik dalam maupun luar negeri untuk mempromosikan sejumlah potensi dan keunggulan Aceh.

Sebelum ini, Wagub juga sudah membawa sejumlah investor ke Aceh, diantaranya dari Korea Selatan, Timur Tengah dan beberapa negara lainnya.

Selain itu Wagub juga aktif menemui sejumlah Badan Usaha Milik Negara untuk serius membangitkan sejumlah sektor ekonomi di Aceh. Salah satu bukti keberhasilan Wagub adalah, saat berhasil membujuk Maskapai Garuda Indonesia Airways, untuk membuka rute penerbangan Bandara Sultan Iskandar Muda-Jeddah, yang terbang dua kali, yaitu setiap Selasa dan Kamis setiap minggunya.

Dibukanya jalur penerbangan ini memberi kemudahan calon jama’ah Umrah asal Aceh karena tidak perlu lagi berangkat Umrah via Medan. Tak hanya mempermudah calon jamaah umrah, tersedianya jalur penerbangan langsung Aceh-Jedah, secara bersamaan juga menjadi potensi ekonomi baru.

Sebelumnya, tidak ada travel agent asal Aceh yang bisa menghimpun jama’ah Umrah untuk beragkat dari Aceh, mulai Februari lalu ada tiga travel agen yang memiliki izin menghimpun jama’ah Umrah, yaitu Astra Travel (Banda Aceh), Dian Almaz Travel (Banda Aceh) dan Natari Travel (Lhokseumawe). (imj/mai)

 

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Danrem Lilawangsa Intruksikan Kodim Aceh Utara Bangun Dapur Umum 

20 July 2024 - 20:30 WIB

Wakaf Uang Sumber Dana yang Stabil

20 July 2024 - 19:05 WIB

Waqeefa Menyuplai Air Bersih Gelombang Kedua 169.000 Liter di Kecamatan Lhoknga

20 July 2024 - 14:31 WIB

Kapolda Aceh Launching Layanan Penerbitan SIM C1 di Satpas Prototype Polres Pidie Jaya

20 July 2024 - 09:54 WIB

Said Mulyadi Terima SK Sebagai Cabup Dari NasDem

20 July 2024 - 06:08 WIB

Tiga Pelaku Perdagangan Satwa Dilindungi Ditangkap

19 July 2024 - 21:34 WIB

Trending di UTAMA