Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 2 Sep 2016 11:05 WIB ·

Ternyata, Minum Air Berlebihan juga Berbahaya


 Ternyata, Minum Air Berlebihan juga Berbahaya Perbesar

Ilustrasi. Foto healthycare 

 

ANDA sering mendengar minum air putih harus banyak. Semakin banyak minum air putih maka akan semakin sehat tubuh Anda. Pada umumnya Anda dianjurkan untuk minum air putih minimal delapan gelas dalam sehari. Mungkin jika Anda melakukan banyak sekali aktivitas, maka bisa lebih dari itu.

Memang tubuh manusia sangat membutuhkan cairan. Cairan tersebut berfungsi untuk membantu kerja dari sel-sel, organ dan jaringan di dalam tubuh manusia. Berikut bahaya jika terlalu banyak minum air putih atau terlalu banyak cairan yang masuk ke dalam tubuh, seperti dilansir laman India Times:

1. Resiko pada ginjal

Anda akan melihat peningkatan frekuensi ke toilet ketika Anda minum banyak air. Secara ilmiah, jika Anda buang air kecil berlebihan, ginjal Anda harus bekerja banyak untuk menstabilkan sistem Anda.

Jika Anda minum banyak air tanpa mengambil istirahat yang tepat, darah dalam tubuh Anda menjadi encer dan ginjal tidak bisa menyaring sampah dengan cukup cepat untuk menjaga keseimbangan natrium yang tepat. Hal ini juga bisa menyebabkan kelelahan, mual dan jelas, sering buang air kecil.

2. Menempatkan tekanan pada jantung Anda

Jika Anda minum lebih banyak air dari yang dibutuhkan, maka hal ini bisa meningkatkan total volume darah Anda. Dan peningkatan volume darah secara teratur bisa memberikan tekanan yang tidak perlu pada jantung dan pembuluh darah Anda.

3. Memengaruhi sistem peredaran darah Anda

Jika Anda cenderung minum terlalu banyak air sekaligus maka hal ini bisa mencairkan cairan tubuh Anda sehingga tingkat natrium dalam tubuh Anda bisa menjadi sangat rendah yang menyebabkan sel-sel Anda membengkak.

Hal ini bahkan bisa menyebabkan sel-sel otak Anda membengkak dan menyebabkan hilangnya kesadaran, kejang dan bahkan membuat Anda koma. Jika Anda pernah mengamati pelari jarak jauh, mereka memang selalu minum air, tapi tidak minum terlalu banyak sekaligus.(fny/jpnn)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

GM Hotel Parkside Berniat Ikut Pilkada Gayo Jalur Independen

28 March 2024 - 21:08 WIB

H. Musannif, Ketua Yayasan Darul Ihsan Peusijuk dan Kukuhkan 242 Alumni Angkatan XIX

27 March 2024 - 18:24 WIB

Pj Gubernur Aceh Bersama Pj Bupati Aceh Besar Santuni 25 Anak Yatim

22 March 2024 - 17:09 WIB

Peringati Earth Hour, Pj Bupati Aceh Besar Serukan Pemadaman Lampu Selama 1 Jam 

22 March 2024 - 16:30 WIB

Kapal pengangkut Rohingya diduga terbalik di perairan Aceh Barat

20 March 2024 - 14:36 WIB

Ketua Yayasan Laskar Cabut Laporan dan Minta Maaf kepada Kapolres Sabang

20 March 2024 - 11:25 WIB

Trending di Uncategorized