Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

EKBIS · 2 Sep 2016 07:19 WIB ·

Tiongkok Tawarkan Investasi Strategis


 Tiongkok Tawarkan Investasi Strategis Perbesar

 

BANDA ACEH – (RA) – Sejumlah investor asal Tiongkok yang tergabung dalam Asosiasi Investor Tiongkok menggelar pertemuan dengan Wakil Gubernur Aceh, H Muzakir Manaf, di Bandara Kuala Namu Sumatera Utara, Selasa (30/8) sore.

Dalam pertemuan tersebut, David San, yang merupakan Sekretaris Asosiasi Investor Tiongkok, menyampaikan komitmennya untuk berinvestasi di Aceh. “Saya sangat beruntung, dapat bertemu dengan Bapak Muzakir Manaf. Asosiasi kami yang terdiri atas 18 perusahaan, sangat antusias untuk berinvestasi di Aceh,” kata David San.

Pertemuan terpaksa dilakukan secara singkat di Bandara Kuala Namu karena Wakil Gubernur akan menuju Jakarta untuk urusan kedinasan setelah sebelumnya melakukan serangkaian kunjungan kerja di Kota langsa.

David San memanfaatkan momen singkat tersebut untuk menjadwal ulang pertemuan selanjutnya, untuk membicarakan lebih jauh terkait komitmen Asosiasi Perusahaan Tiongkok di Bumi Serambi Mekah.

“Meski singkat, saya puas dengan pertemuan ini, kami dapat mengagendakan pertemuan selanjutnya untuk membicarakan lebih rinci rencana investasi strategis antara Aceh dan Tiongkok.
Sudah lebih sebulan saya berusaha mengatur pertemuan dengan Mualem, namun kami tentu saja sangat memaklumi padatnya jadwa beliau selaku Wakil Gubernur,” ujar David.

David menjelaskan, 18 perusahaan tersebut bergerak di bidang perikaan, kontruksi, jembatan, jalan, perbankan, alat berat, pembangkit listrik, dan pertambangan timah. Untuk pertambangan timah yang sudah sangat berpengalaman, saat ini perusahaan tersebut sedang melakukan aktifitas penambangan di Kepulauan Riau, mulai dari pengambilan hingga pengolahan setengah jadi yang disuplai ke indonesia, seperti Lampung dan di ekspsor ke luar negeri, seperti Tiongkok.

Pertemuan singkat tersebut difasilitasi oleh Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok di Medan dan Wen Rimba Raya. Sebelum berpisah, David San juga menyerahkan cinderamata berupa ukiran burung elang berbahan dasar kayu pada Mualem. (imj/mai)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

50 Awardee BSI Scholarship Pelajar di Provinsi Aceh Lolos Masuk di PTN

16 July 2024 - 17:26 WIB

Telkomsel Ventures Pimpin Pendanaan Startup Tictag

16 July 2024 - 17:23 WIB

PLN Ajukan 3 Triliun PMN 2025 Untuk Bangun Kelistrikan Daerah Terpencil

16 July 2024 - 08:48 WIB

Sinergi Sosial PLN dan Kejati Aceh, Terangi Puluhan Rumah Dorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

15 July 2024 - 20:05 WIB

PLN UPT Banda Aceh Semarakkan Khitan Ceria

15 July 2024 - 11:01 WIB

Puluhan Pelaku Usaha Mengikuti Enterpreneur Gathering bersama BSI Aceh Muslimpreneur

13 July 2024 - 14:45 WIB

Trending di EKBIS