Aceh Jaya Pilih Duta Wisata dan Duta Olahraga

Kabid Pariwisata Aceh Jaya memberikan ucapan selamat kepada duta wisata agam inong Setelah Terpilih Sebagai Duta Wisata Aceh Jaya, Sabtu (3/9). HENDRA SAYENG/RAKYAT ACEH

 

CALANG (RA) – Dishubkominfobudpar Aceh Jaya, menggelar seleksi Duta Wisata dan Duta Olahraga Aceh Jaya 2016, untuk memilih Agam-Inong Aceh Jaya, di Gedung Kesenian Calang, Sabtu (3/9).

Muhammad Arista dan Farahmita Suranda terpilih sebagai Agam-Inong Duta Wisata Aceh Jaya, dan T.M Adriansyah serta Erni Silvia sebagai juara dua (runner up). Sementara
Nanang Spriyatna dan Maya Sarvina terpilih sebagai Agam-Inong Duta Olahraga.

Kabid Pariwisata Aceh Jaya, Safrizal S.Pd.I kepada Rakyat Aceh mengatakan, pihaknya melakukan seleksi secara terbuka, untuk mereka yang ingin menjadi Duta Wisata dan Duta Olahraga Aceh Jaya.

“Semua dengan satu tujuan, mempromosikan wisata yang dimiliki daerah kita. Pariwisata kita saat ini masih membutuhkan promosi, karena hingga saat ini wisatawan lokal dan nasional semakin meminati wisata alam pesisir. Kita bersukur dianugarahi pemadangan alam yang sangat eksotis,” katanya.

Dengan terpilihnya Duta Wisata Aceh Jaya tahun 2016 ini, katanya, diharapkan dapat memajukan sektor pariwisata. Peran aktif Duta Wisata dalam mempromosikan dan mengembangkan wisata halal yang kita miliki diharapkan dapat memberikan nilai positif bagi perkembangan sektor wisata Aceh Jaya.

Safrizal menegaskan, daerah ini memiliki objek wisata strategis yang sangat menarik, terutama bagi para pencinta alam, karena hingga kini masih alami dan asri. Maka tidak menutup kemungkinan wisata halal ini akan maju serta akan semakin diminati.

“Di satu sisi, para pengunjung yang melintas wilayah barat selatan tentunya akan disuguhi dengan pemandangan pantai yang sangat indah,” katanya.

Pihaknya sangat berharap, terpilihnya Agam-Inong Duta Wisata dan Agam-Inong Duta Olahraga, nantinya dapat sinergi dengan pemerintah dalam mempromosikan potensi wisata yang ada di Aceh Jaya.

Sebelumnya, Ketua KONI Aceh Jaya, Muslim HS sangat berharap dengan terpilihnya Agam-Inong Duta Olahraga Aceh Jaya, merupakan terobosan baru dalam memberikan motivasi kepada seluruh atlit, serta memberikan motivasi dalam mengajak generasi muda untuk menggeluti cabang olahraga yang potensial untuk meningkatkan prestasi di tingkat provinsi dan nasional. (mag-67/ara)