RAKYAT ACEH/JPNN
ILUSTRASI

 

BLANGKEUJEREN (RA) – Wartawan Rakyat Aceh di Gayo Lues, Bambang Yudi menjadi pemateri Pengenalan Jurnalistik untuk siswa SMP se-Gayo Lues, di Wisma Porang Ayu, diikuti 80 peserta, dilakksanakan sehari penuh, Sabtu (3/9).

Ketua Panitia, Rabudddin menyebutkan, setiap sekolah mengirimkan utusan dua sampai tiga siswa, dengan pemateri selain Bambang Yudi yang memperkenalkan unsur berita (5W+1H), juga Saiful Amru, dari Dinasdikbud setempat.

Lebih lanjut Rabudin menyebutkan, Bambang Yudi sebagai narasumber memberihkan materi menulis berita sesuai dengan unsur berita. Dia juga memperkenalkan bentuk-bentuk tulisan jurnalistik. Sementara Saiful Amru memberikan materi tentang Mading.

Kabid Dikmen Gayo Lues, Drs. Marjoni dalam sambutannya berharap, dengan pelatihan jurnalistik para peserta bisa mengisi majalah dinding di sekolah yang selama ini kurang berfungsi maksimal.

Oleh karena itu dia berharap ilmu yang didapat usai mengikuti pelatihan ini bisa bermanfaat. “Meskipun tidak sekarang, tapi bisa diimplementasikan di masa yang akan datang,” katanya. (yud/ara)