Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 5 Sep 2016 06:08 WIB ·

Siswa SMP di Galus Ikuti Pelatihan Jurnalistik


 Siswa SMP di Galus Ikuti Pelatihan Jurnalistik Perbesar

RAKYAT ACEH/JPNN
ILUSTRASI

 

BLANGKEUJEREN (RA) – Wartawan Rakyat Aceh di Gayo Lues, Bambang Yudi menjadi pemateri Pengenalan Jurnalistik untuk siswa SMP se-Gayo Lues, di Wisma Porang Ayu, diikuti 80 peserta, dilakksanakan sehari penuh, Sabtu (3/9).

Ketua Panitia, Rabudddin menyebutkan, setiap sekolah mengirimkan utusan dua sampai tiga siswa, dengan pemateri selain Bambang Yudi yang memperkenalkan unsur berita (5W+1H), juga Saiful Amru, dari Dinasdikbud setempat.

Lebih lanjut Rabudin menyebutkan, Bambang Yudi sebagai narasumber memberihkan materi menulis berita sesuai dengan unsur berita. Dia juga memperkenalkan bentuk-bentuk tulisan jurnalistik. Sementara Saiful Amru memberikan materi tentang Mading.

Kabid Dikmen Gayo Lues, Drs. Marjoni dalam sambutannya berharap, dengan pelatihan jurnalistik para peserta bisa mengisi majalah dinding di sekolah yang selama ini kurang berfungsi maksimal.

Oleh karena itu dia berharap ilmu yang didapat usai mengikuti pelatihan ini bisa bermanfaat. “Meskipun tidak sekarang, tapi bisa diimplementasikan di masa yang akan datang,” katanya. (yud/ara)

 

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Dukung PON dan Ekonomi Syariah, KB Bank Syariah Hadir di Lhokseumawe

14 July 2024 - 19:24 WIB

Pimpinan DPRA Minta Menteri PUPR Segera Bangun Jalan Dua Jalur Meulaboh-Jeuram

14 July 2024 - 13:44 WIB

Kemenkumham Aceh Audiensi dengan Forkopimda Simeulue, Bahas Aset Tanah dan Bangunan Lapas Sinabang

13 July 2024 - 12:13 WIB

Peringati Tahun Baru Islam, Ini Pesan Danrem Lilawangsa untuk Prajurit TNI

11 July 2024 - 19:55 WIB

Kodim 0102/Pidie Terima Kunjungan Kerja Tim Pengawasan Teknis Teritorial Irpusterad

10 July 2024 - 12:23 WIB

H.Fathani Khitan Puluhan Anak Yatim dan Anak Dhuafa di Lhokseumawe

9 July 2024 - 19:41 WIB

Trending di DAERAH