Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 8 Sep 2016 12:21 WIB ·

Penganiaya Siswa SD Ditahan


 Penganiaya Siswa SD Ditahan Perbesar

Ilustrasi Foto: pixabay

 

SIMEULUE (RA) – Polisi akhirnya menahan Ali Rahman alias Tatam (53), Kaur Keamanan Desa Lafakha, Kecamatan Alafan, yang dituduh menganiaya AS, siswa kelas V SD di Alafan pada Rabu lalu.

Tatam ditangkap tanpa perlawanan anggota Polres Simeulue yang dipimpin Kasatreskrim, Ipda Irwansyah di kediamannya, Selasa sore. Menurut Kasatreskrim, pelaku dijerat pasal dan UU Tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun.

“Kemarin sore, sekitar pukul 18.00 WIB pelakunya penganiayaan terhadap AS kita tangkap. Saat ini sudah diamankan di Mapolres,” kata Irwansyah kepada Rakyat Aceh, Rabu (7/9).
Menurut keterangan sementara dari tersangka, pelaku melakukan pemukulan dan penganiayaan karena khilaf dan panik, setelah melihat anaknya S (11), yang juga teman sekolah korban, berdarah pada bagian muka, antara hidung dan bibir.

Seperti diberitakan sebelumnya, AS dilarikan ke RUSD Simeulue, sejak Jumat (2/9), setelah dianiaya Ali Rahman. AS menderita memar dan biru pada bagian wajah, dada dan rusuk kiri.
Menurut keterangan korban dan para saksi mata, termasuk Anwar, kepala sekolah, AS ditampar dan ditendang serta diseret tersangka.

Keluarga besar korban meminta pelaku diproses secara hukum dan mendapat hukuman yang seberat-beratnya, karena pelaku dengan sengaja melakukan perbuatannya tercela terhadap anak di bawah umur, di depan orang tua dan guru.

Insiden penganiyaan itu bermula dari pertengkaran antara AS dengan Sumandi, yang sama-sama satu sekolah, hingga berujung perkelahian. Sumandi kemudian melaporkan kejadian itu kepada ayahnya. (ahi/ara/mai)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kodim 0102/Pidie Gelar Apel Gabungan dan Sidak Handphone Prajurit Cegah Judi Online

21 June 2024 - 14:23 WIB

Polisi Limpahkan Ibu dan Selingkuhan Kasus Pembunuhan Anak kepada Jaksa

20 June 2024 - 20:37 WIB

Bermain di Pantai Saat Libur Lebaran, Tiga Anak Terseret Arus Pantai Bantayan

19 June 2024 - 10:18 WIB

Dandim 0102/Pidie Serahkan Daging Kurban Kepada Anak Yatim, Fakir Miskin dan Warakawuri

18 June 2024 - 16:52 WIB

Rudapaksa Anak Dibawah Umur dan Sebarkan Foto Bugil, Oknum Guru Ngaji Ditangkap

14 June 2024 - 20:42 WIB

Babinsa Koramil Darul Kamal Bantu Pompanisasi untuk Sawah Penduduk

14 June 2024 - 18:23 WIB

Trending di DAERAH