Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 9 Sep 2016 06:49 WIB ·

Emas 30 Gram Lewong Digondol Maling


 Emas 30 Gram Lewong Digondol Maling Perbesar

PENCURIAN EMAS : Pemilik Toko emas Mewahdi didatangi masyarakat yang menanyakan kejadiann naas pencurian emas yang terjadi di tokonya, Kamis (8/9). (jurnalisa/rakyat aceh)

TAKENGON (RA) – Emas seberat ± 30 gram digondol maling dari sebuah toko emas di kawasan Jln. Simpang Lima Kota Takengon, Kamis (8/9). Modus pelaku adalah menanyakan emas di Toko Mewahdi milik korban bernama, Konsulian, lalu langsung melarikan emas dari toko tersebut.

Pemilik toko, Konsulian, mengatakan awalnya didatangi oleh pelaku yang mengaku hendak membeli emas seberat 30 gram. Sehari sebelum kejadian juga sudah pernah datang, yakni Rabu 7 September 2016, menanyakan emas akan dibeli. Saat itu, kata Konsulian, pelaku mengaku membutuhkan emas untuk pernikahan adiknya.

Kemudian, pelaku kembali mendatangi toko tersebut pada sekira pukul 09.15 WIB. Pelaku kembali menanyakan emas di toko tersebut. Disaat itu juga pemilik toko, Konsulian, mengeluarkan emas seberat ±30 gram untuk dilihat-lihat oleh pelaku. Saat itu, kata Konsulian, pelaku mengaku bersedia membeli emas tersebut.

Namun, ketika Konsulian, sedang memproses transaksi pembelian emas tersebut dengan membuat surat-surat pembelian, si pelaku langsung melarikan emas yang ada ditangannya itu. Konsulian mengaku sempat mengejar si pelaku sebelum akhirnya pelaku menghilang di tengah keramaian Kota Takengon.

Dari kejadian itu, Konsulian, sebagai pemilik Toko Emas Mewahdi langsung melaporkan kasus yang menimpanya itu ke Mapolres Aceh Tengah. Kasus ini kini ditangani oleh Satuan Reskrim Polres setempat, guna penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Eko Wahyudi mengatakan, sejauh ini korban sudah mengadukan kejadian yang menimpa usahanya sebagai penjual emas di Takengon. “Sudah korban sudah melaporkan kejadian ke pihak kami dan saat ini masih dalam penyelidikan,” kata Eko Wahyudi. (jur/min)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Dukung PON dan Ekonomi Syariah, KB Bank Syariah Hadir di Lhokseumawe

14 July 2024 - 19:24 WIB

Pimpinan DPRA Minta Menteri PUPR Segera Bangun Jalan Dua Jalur Meulaboh-Jeuram

14 July 2024 - 13:44 WIB

Kemenkumham Aceh Audiensi dengan Forkopimda Simeulue, Bahas Aset Tanah dan Bangunan Lapas Sinabang

13 July 2024 - 12:13 WIB

Peringati Tahun Baru Islam, Ini Pesan Danrem Lilawangsa untuk Prajurit TNI

11 July 2024 - 19:55 WIB

Kodim 0102/Pidie Terima Kunjungan Kerja Tim Pengawasan Teknis Teritorial Irpusterad

10 July 2024 - 12:23 WIB

H.Fathani Khitan Puluhan Anak Yatim dan Anak Dhuafa di Lhokseumawe

9 July 2024 - 19:41 WIB

Trending di DAERAH