Emas 30 Gram Lewong Digondol Maling

PENCURIAN EMAS : Pemilik Toko emas Mewahdi didatangi masyarakat yang menanyakan kejadiann naas pencurian emas yang terjadi di tokonya, Kamis (8/9). (jurnalisa/rakyat aceh)

TAKENGON (RA) – Emas seberat ± 30 gram digondol maling dari sebuah toko emas di kawasan Jln. Simpang Lima Kota Takengon, Kamis (8/9). Modus pelaku adalah menanyakan emas di Toko Mewahdi milik korban bernama, Konsulian, lalu langsung melarikan emas dari toko tersebut.

Pemilik toko, Konsulian, mengatakan awalnya didatangi oleh pelaku yang mengaku hendak membeli emas seberat 30 gram. Sehari sebelum kejadian juga sudah pernah datang, yakni Rabu 7 September 2016, menanyakan emas akan dibeli. Saat itu, kata Konsulian, pelaku mengaku membutuhkan emas untuk pernikahan adiknya.

Kemudian, pelaku kembali mendatangi toko tersebut pada sekira pukul 09.15 WIB. Pelaku kembali menanyakan emas di toko tersebut. Disaat itu juga pemilik toko, Konsulian, mengeluarkan emas seberat ±30 gram untuk dilihat-lihat oleh pelaku. Saat itu, kata Konsulian, pelaku mengaku bersedia membeli emas tersebut.

Namun, ketika Konsulian, sedang memproses transaksi pembelian emas tersebut dengan membuat surat-surat pembelian, si pelaku langsung melarikan emas yang ada ditangannya itu. Konsulian mengaku sempat mengejar si pelaku sebelum akhirnya pelaku menghilang di tengah keramaian Kota Takengon.

Dari kejadian itu, Konsulian, sebagai pemilik Toko Emas Mewahdi langsung melaporkan kasus yang menimpanya itu ke Mapolres Aceh Tengah. Kasus ini kini ditangani oleh Satuan Reskrim Polres setempat, guna penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Eko Wahyudi mengatakan, sejauh ini korban sudah mengadukan kejadian yang menimpa usahanya sebagai penjual emas di Takengon. “Sudah korban sudah melaporkan kejadian ke pihak kami dan saat ini masih dalam penyelidikan,” kata Eko Wahyudi. (jur/min)