Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 9 Sep 2016 06:51 WIB ·

Mahasiswa UIN Ar-Raniry KPM di Gayo


 Mahasiswa UIN Ar-Raniry KPM di Gayo Perbesar

ILUSTRASI

 

TAKENGON (RA) – Sebanyak 310 mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh melakukan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) gelombang kedua semester genap tahun akademik 2016-2017 di Kabupaten Aceh Tengah.

Mahasiswa yang akan melakukan KPM itu diserahkan oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Dr H Mujibburahman MAg kepada Bupati Aceh Tengah, Ir H Nasaruddin MM, (7/9) di halaman Setdakab setempat.

“Adik-adik mahasiwa akan melaksanakan kuliah kerja nyata selama dua bulan dalam konteks tri dharma perguruan tinggi,” sebut Mujibburahman disela penyerahan.

Disampaikan, wilayah yang menjadi lokasi KPM ada di 40 kampung dalam dua kecamatan yaitu Kecamatan Bebesen dan Pegasing.

“Kami berharap selama KPM, adik-adik mahasiswa dapat dibimbing oleh masyarakat setempat sesuai adat istiadat,” katanya.

Dia juga juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Aceh Tengah yang telah mendukung terlaksananya beberapa kali KPM di Aceh Tengah.

Sementara Bupati Nasaruddin menyebutkan, kehadiran mahasiswa yang akan melaksanakan KPM sangat dibutuhkan masyarakat dalam memberi pencerahan dan membantu memecahkan permasalahan yang ada ditengah masyarakat sesuai dengan kewenangan dan bidang mahasiswa masing-masing.

“Semoga adik-adik mahasiswa membawa inovasi baru yang bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Nasaruddin.

Dikatakan, kuliah pengabdian kepada masyarakat selain ajang silaturrahmi, juga untuk menggali kondisi ril kehidupan ditengah-tengah masyarakat khususnya yang ada dikampung-kampung.

“KPM sesuatu yang penting untuk adik-adik mahasiswa. Manfaatkan waktu sebaik-baiknya dan berikan kesan yang baik kepada masyarakat,” tambahya. (jur/min)

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kodim 0102/Pidie Gelar Doa Bersama Peringati Tahun Baru Islam 1446 H

18 July 2024 - 14:06 WIB

Jaga Ekosistem Alam, Kodim 0102/Pidie dan Jajaran Semai 3000 Bibit Pohon Keras dan Manggrove

17 July 2024 - 12:44 WIB

Kodim 0102/Pidie Dan Subdenpom IM/1-3 Sigli Periksa Kelengkapan Kenderaan Prajurit

16 July 2024 - 11:57 WIB

DPRK Abdya Usul Tiga Nama Calon Pj Bupati

16 July 2024 - 06:22 WIB

Siapkan Hadiah Rp 30 Juta, Piala Ketua Askab PSSI Bireuen Bergulir di Cureh

16 July 2024 - 06:19 WIB

Operasi Patuh Seulawah, Ingatkan Pengendara Kembali Tertib Berlalulintas

15 July 2024 - 17:29 WIB

Trending di DAERAH