Warga Pangwa Temukan Bayi Dalam Kardus

RAKYAT ACEH/AMRIZAL ARNIDA
KADIS Sosial Pidie Jaya, Rapiti,SE (kiri) melihat kondisi bayi yang sebelumnya ditemukan warga Gampong Meucat,Trienggadeng,pidie Jaya. Bayi malang tersebut kini dirawat di RSUD Pidie Jaya, Rabu (7/9).

 
MEUREUDUE (RA) – Warga Gampong Meucat Pangwa,Kecamatan Trienggadeng digegerkan dengan penemuan sosok bayi laki-laki yang masih hidup di depan salah satu rumah warga, Selasa malam,sekira pukul 21.00 WIB.

Berdasarkan keterangan dari salah seorang warga yang menemukan bayi tersebut, Ferdian, kepada Rakyat Aceh mengatakan, bayi tersebut diletakkan orang tak dikenal di depan rumahnya,yang tidak jauh dengan Meunasah gampong setempat.

“Bayi itu diletakkan oleh orang seorang remaja,menggunakan sepeda motor,setelah diletakkan langsung kabur dengan rokok yang masih menyala di mulutnya, kami langsung mendekat ke kardus yang ia letakkan, karena mendengar ada suara anak bayi menangis dalam kardus itu,akhirnya kami bawa ke ke sini (IGD RSU),” sebut Ferdian.

Saat ditemukan, bayi malang tersebut sudah dibalut dengan kain pembalut bayi,di dalam kardus juga terdapat sebuah botol susu,dan susu jenis SGM,sebutnya.

Sementara pihak kapolsek setempat,Ipda Mulyadi,SH,bersama sejumlah anggotanya langsung terjun ke lokasi guna melakukan olah TKP,dan ke IGD RSU mengambil data dan sejumlah barang barang bukti guna pengusutan terhadap pelaku.

Setelah temuan tersebut, bayi yang diperkirakan berusia sekitar 4 hari tersebut di rawat di ruang anak RSU Pidie Jaya. (amz)