BERBAGI DAGING KURBAN : Ketua DPD PKS Pidie, membagikan paket daging qurban kepada warga Blang Paseh, Kota Sigli, Pidie, Rabu (14/9). (zian mustaqin/rakyat aceh)

 

SIGLI (RA) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Aceh Tamiang dan Pidie, membagikan daging kurban. Di Pidie sebanyak 730 paket daging Qurban dibagikan sementara PKS Aceh Tamiang membagikan daging kurban hasil pemotongan i 6 ekor sapi dan 10 ekor kambing.

Ketua panitia kurban DPD PKS Pidie, Fadil Alwi, Kepada Rakyat Aceh, mengatakan paket tersebut dibagikan kepada lima daerah pemilihan di Pidie. “Ada delapan ekor lembu dan dua kambing yang kita potong, kita bagikan kepada mereka yang membutuhkan,” terangnya.

Dia mengatakan, masyarakat harus tahu pentingnya berqurban, kita harapkan tahun depan kita bisa berqurban lebih banyak lagi. Karena banyak sekali hikmah yang kita dapatkan dalam berqurban, salah satunya peduli terhadap sosial masyarakat dan silaturrahmi antar ummat islam, pungkasnya.

Sementara Ketua DPD PKS Aceh Tamiang Dedi Suriansah, MA mengatakan kegiatan pemotongan hewan kurban tersebut sudah menjadi kegiatan rutin PKS yang dilaksanakan setiap tahunnya yakni pada saat Hari Raya Idul Adha.

Hewan kurban disembelih pada tahun ini kata Dedi Suriansah, merupakan sumbangan dari H. Mursil, S.H, M.Kn dan kader PKS kabupaten Aceh Tamiang.

Selain penyembelihan hewan kurban, pada kesempatan itu, PKS Aceh Tamiang juga melakukan penandatanganan Ikrar Bersama untuk pemenangan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, S.H,M.Kn dan H. T. Insyafuddin, ST periode 2017-2022.

Ikrar Bersama ini, selain ditandatangani oleh Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Mursil, dan T. Insyafuddin juga ditandatangani oleh pengurus DPD PKS Aceh Tamiang serta ribuan kader PKS Aceh Tamiang dari tingkat Ranting yang berada kabupten Aceh Tamiang. (zia/urd/min)