Si GAM Dibacok Mahasiswa

DIBAWA AMBULANCE : Korban pembacokan Samsul Bahri, alias Si Gam Bin Nurdin,40,warga dusun Kuthang, Gampong Sagoe,Trienggadeng,Pidie Jaya,hendak dirujuk ke RSU Sigli karena mengalami luka parah di bagian bahu sebelah kanan, Selasa malam,(13/9). (rakyat aceh/amrizal arnida).

 

PIDIE JAYA (RA) – Samsul Bahri, alias Si Gam Bin Nurdin (40) warga dusun Kuthang, Gampong Sagoe, Trienggadeng, Pidie Jaya, terluka parah dibacok mahasiswa, M.Ramdani Bin Ramli (20), Selasa,(13/9) sekira pukul 20.00 WIB. Keduanya terlibat perkelahian diduga berlatar belakang dendam.

Keterangan Kapolres Pidie,AKBP Ali Khadafi,SIK melalui Kapolsek Trienggadeng Ipda Mulyadi, SH, sebelum kejadian, sekira pukul 20.00 WIB tersangka, juga warga sama dengan korban, keluar dari rumah menuju warung milik Wadena di Jalan B. Aceh – Medan.

Melihat korban berjalan sambil memegang parang, tersanngka juga mengambil parang disimpan di semak-semak pinggir jalan. Pada saat itu korban bermaksud membacok, namun keduluan dibacok, mengenai bahu korban sebelah kanan hingga mengalami luka parah.

Dikatakan Mulyadi, pembacokan tersebut diduga karena dendam. Sebelumnya korban juga pernah dipukul Ramdani pada hari yang sama, sekira pukul 12.00 WIB. Setelah kejadian tersebut, korban terus mencari-cari pelaku.

“Saat ini tersangka pembacokan tersebut sudah menyerahkan diri dan telah dijemput di rumah saudaranya atas nama Jamaluddin, di Gampong Mee Peuduk. Tersangka kita amankan dan dan diproses lebih lanjut di polsek Trienggadeng. Keluarga korban belum membuat laporan resmi ke Polsek Trienggadeng.” ungkap Mulyadi sembari mengatakan korban sering membuat masalah di desa tempat tinggalnya dan sudah beberapa kali didamaikan di polsek Trienggadeng oleh perangkat desa setempat.

Pantauan Rakyat Aceh,pasca kejadian, korban pembacokan langsung dievakuasi ke RSU(Rumah Sakit Umum), Pidie Jaya oleh keluarganya. Sebelumnya sempat dilarikan ke Puskesmas Trienggadeng untuk mendapat bantuan medis, namun karena luka parah dan butuh perawatan lebih lanjut, korban dirujuk ke RSU Sigli. (amz/min)