Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 18 Sep 2016 07:19 WIB ·

PDIP Dukung 16 Kandidat Kepala Daerah


 PDIP Dukung 16 Kandidat Kepala Daerah Perbesar

SERAHKAN DUKUNGAN: Ketua DPD PDI Perjuangan Aceh H. Karimun Usman (tengah) didampingi pengurus lainnya memperlihatkan surat usungan dan dukungan terhadap 16 balon Bupati/walikota di Gedung DPD PDIP Aceh, Leung Bata, Banda Aceh (16/9).
ISHAK MUTIARA/RAKYAT ACEH

 

BANDA ACEH (RA) – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Aceh, memberikan rekomendasi untuk calon gubernur, bupati dan walikota untuk maju pada Pilkada 15 Februari 2017. Surat rekomendasi itu akan diserahkan kepada masing-masing kandidat dan didampingi ketua cabang.

Rekomendasi itu ditetapkan pada tanggal 5 September ditandatangani langsung Ketua DPP PDIP Megawati Soekarno Putri dan Sekjen Hasto Kristiyanto dan Bambang DH.

Ditemui Rakyat Aceh di kantornya kemarin, Karimun menjelaskan untuk kandidat Gubernur Aceh, sampai saat ini belum diputuskan kepada siapa rekom akan diberikan. Pihaknya memprediksi dalam pekan ini akan turun, mengingat tahapan batas waktu pendaftaran dibuka tanggal 21 -23 September.

“Kita sangat selektif dalam memutuskan terkait siapa yang akan diberikan Ibu Megawati,” ujar Karimun didampingi Sekjen Rifky Tajuddin, Azfili Ishak SH beserta pengurus partai, Jumat (16/9).

Ia menegaskan, bagi calon yang didukung jika tidak hadir, “maka rekomnya akan dikembalikan ke DPP, jangan ada calon menganggap enteng, sehingga kami menilai mereka tidak serius,” tegasnya.

Semua calon yang didukung PDIP ini, sebelumnya sudah mengikuti program sekolah partai di Jakarta terkait kepemimpinan sebagai kepala daerah yang akan datang.

Bagi kandidat yang sudah didukung, “mereka (bapaslon) harus memberikan dana kepada partai sebagai honor saksi nantinya di TPS. Dan, jangan sampai suara pemilih hilang begitu saja,” sebutnya.

PDIP punya kursi di sembilan kabupaten/kota dan berhak mengusung calonnya bersama partai lain. Diantaranya, Aceh Tamiang, Langsa, Aceh Tengah, Bener Meriah, Gayo Lues, Nagan Raya, Simeulue, Aceh Singkil, Aceh Tenggara, sedangkan lainnya hanya sebagai pendukung. “Kita berharap yang kita usung bisa menang, begitu juga yang didukung, karena ada beberapa incumbent,” sebut Karimun. (imj/mai)

 

16 Kandidat Andalan PDIP

Banda Aceh : Illiza Sa’aduddin Djamal/Farid Nyak Umar

Aceh Besar  : Mawardi/Husaini

Sabang  : Zulkifli/Zuanda

Aceh Jaya : Safriantoni/Irvan TB

Nagan Raya :  Nurkhalis/Suyanto

Abdya : Fakhruddin/Sulaiman Adami

Bireuen : Ruslan/Jamaluddin

Bener  : Meriah Ridwan/Darwin

Aceh Tengah : Shabela/Firdaus

Simeulue : Aryauddin/Rafian

Gayo Lues : Salmiah/Marwan

Aceh Tenggara : Ali Basrah/Dedi Febrian

Aceh Barat HT Alaidinsyah/Kamaruddin

Aceh Singkil : Dul Mursid/Sazali

Langsa : Fadlun Hasan/Syahyuzar

Aceh Tamiang : Mursil/Insyafuddin

*Sumber: DPD PDIP

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kemenhub RI Diingatkan Soal UUPA Dibalik Rencana Pengurangan Bandara Internasional

28 March 2024 - 00:00 WIB

Pj Gubernur Dampingi Menko PMK Kunjungi Warga Penerima Bantuan Pemerintah

27 March 2024 - 22:21 WIB

Upaya Stabilitasi Harga, Pemkab Aceh Besar Gelar Bazar Pangan Murah di Simpang Tiga

27 March 2024 - 17:42 WIB

Pj Bupati Aceh Besar dan Kapolresta Banda Aceh Launching Kampung Bebas Narkoba di Lheu Blang

27 March 2024 - 17:34 WIB

PLN UID Aceh Siap Mendukung PON XXI Aceh – Sumut 2024

27 March 2024 - 17:13 WIB

Polda Aceh Siapkan 3.200 Personel Amankan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

27 March 2024 - 15:37 WIB

Trending di UTAMA