PLN Aceh Luncurkan Moto Saweu Gampong

RAKYAT ACEH/ISHAK MUTIARA
PLN Wilayah Aceh luncurkan Mobil Saweu Gampong sebagai media informasi kepada pelanggan terkait info PLN, Jumat (18/9).

 

BANDA ACEH – Perusahaan Listrik Negara (PLN) wilayah Aceh luncurkan “Moto Saweu Gampong” sebagai media informasi kepada pelanggan terkait info PLN.

Empat unit Mobil Saweu Gampong PLN dilepas oleh Asisten III Setda Aceh, Syahrul Badruddin MSi, mewakili Gubernur Aceh, didampingi Direktur Bisnis Regional Sumatera PT PLN, Amir Rosidin dan Genenal Manager PLN Aceh Bob Saril, Jumat (16/9) di halaman kantor PLN Aceh.

Turut hadir dalam peluncuran tersebut Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Aceh, T. Syakur.

Direktur Bisnis Regional Sumatera PT PLN, Amir Rosidin menyampaikan, kehadiran Moto Saweu Gampong bertujuan sebagai media informasi kepada pelanggan terkait info terkini PLN wilayah Aceh, seperti info pemeliharaan, info tunggakan dan info lainnya terkait produk – produk dari PLN.

Disampaikan, nantinya akan ada enam unit mobil beroperasi di wilayah kerja PLN Aceh. Keberadaan mobil tersebut sebagai upaya dari PLN Aceh menuju PLN Aceh Gemilang 2020.
“Semoga dengan kehadiran Mobil Saweu Gampong PLN ini bisa lebih mendekatkan PLN dengan masyarakat sesuai slogan PLN Aceh ‘Bekerja Trok Bak Hate’.

Luncurkan Aplikasi SIPAT

Pada hari yang sama, PLN Wilayah Aceh melakukan launching sistim informasi pengelolaan anggaran terpadu (SIPAT).

SIPAT merupakan aplikasi yang sangat membantu dalam pengelolaan anggaran mulai dari perencanaa sampai dengan proses pembayaran.

General Manager PLN Aceh Bob Saril menyebutkan aplikasi bertujuan untuk mempermudah dalam pembuatan kontrak, serta dapat menampilkan raport kinerja vendor dan mempermudah dalam monitoring penyerapan anggaran.

“Kita harapkan kehadiran aplikasi ini dapat mempermudah dalam melakukan monitoring penyerapan anggaran,” katanya

Seperti diketahui saat ini ada beberapa unit yang sudah menggunakan aplikasi ini setelah provinsi Aceh yakni PLN wilayah Riau dan Kepri, distribusi Jakarta Raya, wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Selatan Tengah.

Sementara itu, Asisten III Setda Aceh, Syahrul Badruddin MSi, menyampaikan, Pemerintah Aceh menyambut baik program “Mobil Saweu Gampong” PLN Aceh. Apalagi. Nantinya, mobil tersebut akan masuk ke gampong-gampong sebagai media informasi tentang layanan dan produk-produk PLN Aceh.

“Semoga keberadaan program “Moto Saweu Gampong” dan aplikasi SIPAT bisa lebih meningkatkan kinerja PLN dalam melayani masyarakat,” harap Syahrul Badruddin. (slm)