Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LHOKSEUMAWE · 19 Sep 2016 08:17 WIB ·

WH Bubarkan Pesta DJ


 WH Bubarkan Pesta DJ Perbesar

WH Bubarkan Pesta DJ

LHOKSEUMAWE (RA) – Sekelompok muda mudi berpesta musik Disk Jockey (DJ) di kawasan kompleks terminal labi-labi, Keude Aceh, Lhokseumawe, dibubarkan Satpol PP dan WH setempat, sekira pukul 23.45 WIB, Sabtu (17/9).

Kegiatan tersebut melanggar qanun syariat Islam nomor 11 Tahun 2002, tentang aqidah, ibadah dan syiar Islam.

Kasatpol PP dan WH Kota Lhokseumawe, M Irsyadi mengatakan, pembubaran para muda- mudi sedang bergoyang ria ini disinyalir melanggar dengan nilai syiar Islam dan bertentangan dengan nilai- nilai ibadah terhadap menyemarakkan dan mengagungkan pelaksanaan ajaran Islam.

“Kegiatan seperti itu melanggar syariat Islam, selain merusak akidah kita sebagai orang timur. Kegiatan juga kita khawatirkan akan terjerumus ke dalam pelangaran syariat Islam khususnya di bidang maisir, serta bertentangan dengan Al- Quran dan Hadist,” tuturnya.

Selain itu, pembubaran pesta tersebut yang dilakukan puluhan personil Satpol PP dan WH itu juga bertujuan sebagai pembinaan dan memelihara keimanan dan ketaqwaan individu dan masyarakat dari pengaruh nilai yang tidak sesuai syariat Islam.

“Kegiatan seperti itu tidak menampakkan suasana yang Islami dan berdasarkan temuan di lapangan, di tempat pesta sangat kental tercium bau minuman keras (miras). Namun setelah dicari oleh anggota di lapangan tidak ditemukan buktinya,” tuturnya.

Walaupun tidak ada yang ditangkap dalam operasi tersebut, namun pihaknya mengimbau agar kegiatan serupa tidak terulang lagi di kemudian hari. Bahkan bila pemiliknya membandel pihaknya akan berkoordinasi dengan muspida akan menutup paksa tempat usaha kafe tersebut. (val/msi/zub)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

PT PIM Salur Bantuan untuk Korban Angin Kencang

23 July 2024 - 20:10 WIB

The Gayo Institute Terbitkan Buku Introspeksi Karya Penyair Aceh

23 July 2024 - 06:22 WIB

Baru Menjabat, Kapolres Aceh Utara Ziarah ke Makam Pahlawan Cut Nyak Meutia

21 July 2024 - 06:07 WIB

Danrem Lilawangsa Intruksikan Kodim Aceh Utara Bangun Dapur Umum 

20 July 2024 - 20:30 WIB

Pj Walikota Resmikan Kantor KB Bank Syariah Lhokseumawe

15 July 2024 - 14:57 WIB

Bhakti Sosial Kejari Lhokseumawe dan PLN di Hari Bhakti Adhyaksa ke-64

15 July 2024 - 14:34 WIB

Trending di LHOKSEUMAWE