BPJS Ketenagakerjaan Bantu Penderita Thalasemia

BANDA ACEH (RA) – Karyawan BPJS Ketenagakerjaan menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), berupa alas tidur dan perlengkapan tidur lainnya, kepada rumah singgah penderita thalasemia Aceh, di Jalan Pari, Lamprit, Banda Aceh, Sabtu malam kemarin.

Rumah singgah dengan empat kamar ini merupakan sebuah terobosan dari lembaga Blood for Life Foundation, menjadi tempat bernaung sementara bagi penderita penyakit kelainan darah atau thalasemia.

“Para penderita yang akan menjalani pengobatan di Banda Aceh dapat tinggal di sini dengan gratis” ungkap Michael Octaviano, Direktur BFLF, kepada Rakyat Aceh.

“BPJS Ketenagakerjaan berkomitmen melaksanakan prinsip good governance, yaitu tata kelola pemerintahan yang baik. Salah satunya dengan melaksanakan tanggung jawab sosial membantu lingkungan sekitar,” ujar Efa Zuryadi, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Banda Aceh.

Menurut dia, PT Jamsostek (sebelum menjadi BPJS Ketenagakerjaan), pihaknya memiliki dana CSR untuk membantu masyarakat, namun dengan perubahan menjadi badan hukum publik, anggaran tersebut sudah tidak ada.

“Namun seluruh karyawan tetap semangat dengan mengumpulkan sebagian dari penghasilan setiap bulannya guna menolong sesama” ujar Efa Zuryadi.
Direktur BFLF dan pasien rumah singgah merasa sangat terbantu dengan diserahkannya alas tidur tersebut, sehingga mereka dapat istirahat dengan lebih nyaman dan penyakit yang diderita dapat segera terobati.

“Hidup tanpa pernah memperdulikan orang lain akan menjadi hidup yang sangat membosankan. Terimakasih BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Michael. (ibi/ara)