Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

EKBIS · 20 Sep 2016 07:27 WIB ·

BPJS Ketenagakerjaan Bantu Penderita Thalasemia


 BPJS Ketenagakerjaan Bantu Penderita Thalasemia Perbesar

BANDA ACEH (RA) – Karyawan BPJS Ketenagakerjaan menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), berupa alas tidur dan perlengkapan tidur lainnya, kepada rumah singgah penderita thalasemia Aceh, di Jalan Pari, Lamprit, Banda Aceh, Sabtu malam kemarin.

Rumah singgah dengan empat kamar ini merupakan sebuah terobosan dari lembaga Blood for Life Foundation, menjadi tempat bernaung sementara bagi penderita penyakit kelainan darah atau thalasemia.

“Para penderita yang akan menjalani pengobatan di Banda Aceh dapat tinggal di sini dengan gratis” ungkap Michael Octaviano, Direktur BFLF, kepada Rakyat Aceh.

“BPJS Ketenagakerjaan berkomitmen melaksanakan prinsip good governance, yaitu tata kelola pemerintahan yang baik. Salah satunya dengan melaksanakan tanggung jawab sosial membantu lingkungan sekitar,” ujar Efa Zuryadi, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Banda Aceh.

Menurut dia, PT Jamsostek (sebelum menjadi BPJS Ketenagakerjaan), pihaknya memiliki dana CSR untuk membantu masyarakat, namun dengan perubahan menjadi badan hukum publik, anggaran tersebut sudah tidak ada.

“Namun seluruh karyawan tetap semangat dengan mengumpulkan sebagian dari penghasilan setiap bulannya guna menolong sesama” ujar Efa Zuryadi.
Direktur BFLF dan pasien rumah singgah merasa sangat terbantu dengan diserahkannya alas tidur tersebut, sehingga mereka dapat istirahat dengan lebih nyaman dan penyakit yang diderita dapat segera terobati.

“Hidup tanpa pernah memperdulikan orang lain akan menjadi hidup yang sangat membosankan. Terimakasih BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Michael. (ibi/ara)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Bulan Ramadan, Ditsamapta Polda Aceh Bagikan Sembako dan Takjil 

29 March 2024 - 21:34 WIB

Ekonomi Syariah Aceh Mulai Bangkit

29 March 2024 - 19:38 WIB

Jadi Khatib Jum’at, Tgk. H. Musannif Sanusi Ajak Masyarakat Aceh Besar Dekatkan Diri dengan Alquran

29 March 2024 - 18:05 WIB

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

29 March 2024 - 16:10 WIB

Luncurkan Markas di Tanah Rencong, Wamenkominfo: Upaya Perkuat Ekosistem Startup di Aceh

29 March 2024 - 10:58 WIB

Bank Aceh Layani Penukaran Uang Menjelang Idul Fitri 1445 H

28 March 2024 - 21:36 WIB

Trending di METROPOLIS