BNN Aceh Gelar TOT di Instansi Pemerintah

Peserta pengembangan kapasitas (TOT) di Instansi Pemerintah berfoto bersama pemateri. (IST)
Peserta pengembangan kapasitas (TOT) di Instansi Pemerintah berfoto bersama pemateri. (IST)

Banda Aceh (RA) – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh, gelar pengembangan kapasitas TOT ( training of trainer ) di Instansi Pemerintah sejak 15 hingga 16 September. Kegiatan itu dilangsungkan di The Pade Hotel, Jalan Soekarno Hatta, Lampeuneurut, Aceh Besar.

Kegiatan yang diselenggarakan Bidang P2M, Seksi Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Aceh itu, menghadirkan narasumber Kepala BNN Provinsi Aceh Drs Armensyah Thay, Kabid P2M, Khairan S.Pd,M.Si. Selain itu, Dir Peran Serta Masyarakat BNN, Dra. Sinta Dama Simanjuntak, MA serta Kasubdit Lingjamas BNN, Riki Yanuarfi, SH,M.Si.
Menurut Kepala BNN Provinsi Aceh Drs Armensyah Thay.

kegiatan ini diikuti  oleh 20 peserta dari sejumlah instansi di pemerintahan Aceh. “Para peserta terdiri dari pejabat Eselon IV di lingkungan pemerintah Provinsi Aceh,” jelasnya, Selasa (20/9).

Ia juga menyebutkan, para peserta diberikan pengetahuan dan materi-materi yang berkaitan dengan kemampuan menjadi penggiat anti narkoba di instansi pemerintah.

Dan Berdasarkan keprihatinan tersebut, BNN Provinsi Aceh,  secara berturut-turut menyelenggarakan serangkaian acara pemberdayaan masyarakat. Rangkaian acara tersebut meliputi, TOT (training of trainer) , dan Workshop  Sejak tanggal 15 s.d 16 September 2016 di The Pade Hotel  bersama dengan Pejabat Eselon IV di lingkungan Pemerintah Aceh  untuk mendapat pelatihan dasar.

Selain berasal dari instansi pemerintah, BNN Provinsi Aceh  juga menyiapkan penggiat anti narkoba dari lingkungan masyarakat.
Sementara Dra. Sinta Dama Simanjuntak, menghimbau agar materi-materi yang telah diberikan kepada peserta agar dapat menjadikan peserta menjadi penggiat anti narkoba di lingkungan kerja, masyarakat dan keluarga.(imj/mai)