Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 21 Sep 2016 02:37 WIB ·

BNN Aceh Gelar TOT di Instansi Pemerintah


 BNN Aceh Gelar TOT  di Instansi Pemerintah Perbesar

Peserta pengembangan kapasitas (TOT) di Instansi Pemerintah berfoto bersama pemateri. (IST)

Peserta pengembangan kapasitas (TOT) di Instansi Pemerintah berfoto bersama pemateri. (IST)

Banda Aceh (RA) – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh, gelar pengembangan kapasitas TOT ( training of trainer ) di Instansi Pemerintah sejak 15 hingga 16 September. Kegiatan itu dilangsungkan di The Pade Hotel, Jalan Soekarno Hatta, Lampeuneurut, Aceh Besar.

Kegiatan yang diselenggarakan Bidang P2M, Seksi Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Aceh itu, menghadirkan narasumber Kepala BNN Provinsi Aceh Drs Armensyah Thay, Kabid P2M, Khairan S.Pd,M.Si. Selain itu, Dir Peran Serta Masyarakat BNN, Dra. Sinta Dama Simanjuntak, MA serta Kasubdit Lingjamas BNN, Riki Yanuarfi, SH,M.Si.
Menurut Kepala BNN Provinsi Aceh Drs Armensyah Thay.

kegiatan ini diikuti  oleh 20 peserta dari sejumlah instansi di pemerintahan Aceh. “Para peserta terdiri dari pejabat Eselon IV di lingkungan pemerintah Provinsi Aceh,” jelasnya, Selasa (20/9).

Ia juga menyebutkan, para peserta diberikan pengetahuan dan materi-materi yang berkaitan dengan kemampuan menjadi penggiat anti narkoba di instansi pemerintah.

Dan Berdasarkan keprihatinan tersebut, BNN Provinsi Aceh,  secara berturut-turut menyelenggarakan serangkaian acara pemberdayaan masyarakat. Rangkaian acara tersebut meliputi, TOT (training of trainer) , dan Workshop  Sejak tanggal 15 s.d 16 September 2016 di The Pade Hotel  bersama dengan Pejabat Eselon IV di lingkungan Pemerintah Aceh  untuk mendapat pelatihan dasar.

Selain berasal dari instansi pemerintah, BNN Provinsi Aceh  juga menyiapkan penggiat anti narkoba dari lingkungan masyarakat.
Sementara Dra. Sinta Dama Simanjuntak, menghimbau agar materi-materi yang telah diberikan kepada peserta agar dapat menjadikan peserta menjadi penggiat anti narkoba di lingkungan kerja, masyarakat dan keluarga.(imj/mai)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

TRK Minta Pj. Gubernur Tegas Terhadap Permainan Harga Sawit

16 July 2024 - 20:48 WIB

Safni Calon Kuat yang Direkomendasikan Partai Gerindra

16 July 2024 - 19:35 WIB

PMI Kota Banda Aceh Gelar Aksi Donor Darah Sukarela, Pj Wali Kota Banda Aceh dan Pj Bupati Aceh Besar Ikut Donor Darah

16 July 2024 - 17:07 WIB

Tingkatkan Pelayanan Publik, Kakanwil Pajak Aceh Kunjungi Ombudsman RI

16 July 2024 - 16:02 WIB

Saat Diskusi Hukum, Kemenkumham Aceh Dorong Ie Masen Kayee Adang Jadi Desa Sadar Hukum

16 July 2024 - 15:21 WIB

Dewan sarankan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ciptakan sekolah ramah Anak dan bebas dari Segala Bentuk Kekerasan

16 July 2024 - 12:39 WIB

Trending di METROPOLIS