DPRK Subulussalam Cup I

DPRK CUP : Tim eksekutif berpose sebelum bertanding melawan tim legislatif pada pembukaan perdana turnamen sepak bola DPRK Cup I 2016.  FOTO: Kaya Alim/Rakyat Aceh
DPRK CUP : Tim eksekutif berpose sebelum bertanding melawan tim legislatif pada pembukaan perdana turnamen sepak bola DPRK Cup I 2016.
FOTO: Kaya Alim/Rakyat Aceh

30 Club Ikut Berlaga

SUBULUSSALAM (RA) – Wakil Wali Kota Subulussalam, Drs. Salmaza resmi membuka turnamen sepak bola piala DPRK Cup I 2016. Turnamen berlangsung di lapangan Raja Adil, Kecamatan Runding, Senin (19/9).

Kompetisi yang pertama kali digelar itu, diikuti 30 club dari lima kecamatan, serta satu club dari Kabupaten Aceh Singkil. Ketua panitia, Irwan Faisal, dalam laporannya menyatakan turnamen tersebut berhadiah uang tunai sebesar Rp 75 juta. Juara 1 memperoleh Rp 35 juta, Juara 2 Rp 20 juta, Juara III Rp 10 juta.

Menurut Irwan Faisal yang juga Camat Runding itu, panitia juga menyediakan hadiah juara harapan I sebesar Rp 5 juta, top skor dan pemain terbaik masing-masing Rp 2 juta dan kiper terbaik Rp 1 juta.

“Anggaran kegiatan ini bersumber dari APBK sebesar Rp 200 juta, Rp 75 juta diantaranya hadiah uang tunai dan selebihnya pembelian piala dan biaya operasional panitia, “katanya.

Menurut Faisal, untuk memeriahkan acara tersebut selain Aceh Singkil pihaknya juga mengirimkan undangan ke Kabupaten Aceh Selatan. Namun hanya club dari Aceh Singkil yang memenuhi undangan. “Turnamen sepak bola ini digelar selama 18 hari terhitung mulai 19 September sampai dengan 6 Oktober 2016 dan kita berharap semuanya berjalan lancar,” ujar Faisal.

Sementara, Ketua DPRK Subulussalam, Hariansyah mengatakan turnamen sepak bola DPRK Cup I ini merupakan rangkaian dalam memeriahkan peringatakan Hari jadi ke – 54 Subulussalam.

Politisi Partai Aceh ini mengaku seharusnya acara tersebut digelar awal tahun. Namun akibat banyaknya kegiatan DPRK, terpaksa diundur. “Kita berharap dengan turnamen sepak bola ini dapat melahirkan bibit-bibit sepak bola dan dapat mengharumkan nama

Kota Subulussalam,” harap Hariansyah.
Hariansyah menjelaskan, selain piala panitia juga akan memberikan medali untuk 30 club yang ikut berkompetensi, diserahkan saat penutupan. “Medali nantinya akan diserahkan sebagai bentuk ucapan terima kasih atas partisipasi dalam memeriahkan turnamen sepak bola,“ kata Hariansyah.

Salmaza menyampaikan turnamen sepak bola DPRK Cup I ini merupakan perdana di Kota Subulussalam. Ia berharap agar club yang berlaga saling menjaga sportifitas. “Bersaing dalam sepak bola itu hal biasa tapi dengan catatan harus bermain sportifitas,“ harap Salmaza. Usai dibuka, ribuan warga menyaksikan pertandingan perdana antara eksekutif versus legislatif. Hingga pluit panjang skor akhir imbang 1–1 (lim/mai)