BNN Provinsi Aceh Gelar

Workshop Anti Narkoba di Instansi Swasta

Banda Aceh (RA) – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh gelar workshop pemberdayaan masyarakat anti narkoba di instansi swasta. Kegiatan dilangsungkan di The Pade Hotel, Jalan Soekarno Hatta, Lampeuneurut, Aceh Besar, Jumat (16/9) lalu.

Kegiatan yang dilaksanakan Bidang P2M Seksi Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Aceh itu, menghadirkan pemateri Kepala BNN Provinsi Aceh, Drs Armensyah Thay, Direktur Peran Serta Masyarakat BNN, Dra Sinta Dame Simanjuntak, MA. Selain itu Kabid P2M Dr Khairan S.Pd, M.Si serta Kasubdit Lingjamas BNN, Riki Yanuarfi SH, M.Si.

Para peserta yang mengikuti kegiatan ini dari 20 instansi swasta maupun perusahaan milik negara. “Para peserta yang terdiri dari pimpinan dan staf perusahaan swasta di Banda Aceh, diberikan pemahaman tentang pentingnya sinergitas semua lembaga swasta dalam upaya penanggulangan Indonesia darurat narkoba,” kata Drs Armensyah Thay.

Menurut Dra Sinta Dame Simanjuntak, MA, para peserta yang merupakan pembuat kebijakan di satuan kerjanya masing-masing diharapkan mampu mengarahkan satuan kerjanya, mendukung penanggulangan narkoba di Banda Aceh.

Kepala BNN Provinsi Aceh menjelaskan detail bahaya penyalahgunaan narkoba di Provinsi Aceh sudah sangat mengkhawatirkan. Ia juga mengharapkan agar lembaga swasta ikut berperan serta dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). (re/imj/mai)