Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LASKAR RENCONG · 29 Sep 2016 06:20 WIB ·

Metha Putri Musticha


 Metha Putri Musticha Perbesar

Emas PON Sang Debutan

BANDUNG (RA)- Atlet Kempo Aceh yang bertarung di Randori putri kelas 50 kilogram sukses mencapai prestasi tertingginya dengan meraih medali emas di PON Jabar 2016. Pada partai final, Metha berhasil mengalahkan Elianita Nisa dari Kalimantan Timur di Sabuga ITB, Bandung, Rabu (28/9).
Raihan medali emas Metha merupakan kejutan, pasalnya, saat Pra PON 2015 di Jawa Barat, Metha tidak mendapat medali. Gadis kelahiran Takengon 24 tahun silam ini hanya meraih posisi delapan besar. Dan mendapatkan masa TC dua bulan yang ditentukan KONI.

“Ini juga surprise untuk saya meraih emas hari ini, karena saya juga tidak menargetkan medali, hanya ingin tampil baik aja tiap tanding, dan alhamdulillah bisa meraih emas, apalagi lawan-lawan juga semua tampil baik,” kata Metha pada Rakyat Aceh.

Penampilan Metha di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016/XIX Jawa Barat merupakan kali pertama baginya bermain di even olahraga terbesar di Indonesia itu. Pelatih Kempo Aceh, Edi Saputra, berharap kepada Metha agar tidak cepat puas dan terus berusaha berlatih menjadi lebih baik lagi.

“Dengan latihan yang hanya dua bulan, ini merupakan sebuah prestasi yang luar biasa yang bisa kita raih hari ini. Waktu itu Pra PON, Metha non medali, maka hanya diberikan TC dua bulan oleh KONI Aceh,” kata Edi.
Sementara itu, ketua Pengprov PERKEMI Aceh, Tanwier Mahdi yang mengalungkan langsung medali menyebut, prestasi itu sudah lebih baik dari PON 2012 Riau.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa mengulang prestasi empat tahun lalu, menjaga tradisi emas di Kempo,” kata Tanwier. Dirinya mengaku puas, apalagi kali ini selain meraih emas, juga ada peningkatan dengan meraih satu perunggu lainnya lewat Riski Wildayana yang juga debutan PON.

Melangkah ke final, Metha sebelumnya berhasil unggul atas Yulia Prayanti asal Nusa Tenggara Barat 10-0. Pada partai final, Metha menghentikan perlawanan Kalimantan Timur – Elianita Lisa dengan 5 -0 dan berhak mendapat medali emas. Pada cabang olahraga Kempo, Aceh menurunkan tiga atlet, Metha Putri, Riski Wildayana, dan Radiyanto Sam. (rif/mai)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

PSBL Akan Bermain di Pekalongan Jawa Tengah

26 March 2024 - 21:30 WIB

PSSI Kembali Hukum Persiraja dengan Tiga Hukuman Sekaligus

18 March 2024 - 15:03 WIB

Profil Pemain Bola Belanda Berdarah Aceh yan Curi Perhatian Shin Tae-yong

17 March 2024 - 02:15 WIB

Iwan Setiawan Latih PSBL Langsa di Liga 3 Nasional

16 March 2024 - 10:58 WIB

PERSIRAJA vs MALUT United: FINAL SESUNGGUHNYA

5 March 2024 - 01:09 WIB

Petinju Aceh di Johor Bahru Malaysia Raih Dua Perak

4 March 2024 - 10:13 WIB

Trending di LASKAR RENCONG