Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 29 Sep 2016 06:16 WIB ·

Warga Subulussalam Antusias Urus e-KTP


 Warga Subulussalam Antusias Urus e-KTP Perbesar

SUBULUSSALAM (RA) – Warga Kota Subulussalam berbondong-bondong mengurus Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) ke Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat sejak satu bulan terakhir ini.

Meski pencetakan kartu tanda penduduk elektronik sebelumnya sempat terkendala karena kekosongan blangko, namun warga tetap mengerumuni ruangan cetak e-KTP untuk melakukan perekaman identitas “ sebelumnya memang blangko kosong tapi setidaknya direkam dulu “ kata Khairudin warga Subulussalam yang mengaku sudah direkam beberapa hari yang lalu.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Bicar Sinaga, Rabu (28/9) mengaku, beberapa hari lalu mendapat kendala dengan kosongnya blangko e – KTP. Namun, kata Bicar, dirinya langsung menjemput ke Jakarta dan kini blangko sudah ada.

Menurut Bicar, meski pada saat itu kekosongan blangko namun pihaknya terus melakukan perekaman identitas warga yang datang mengurus e-KTP sehingga, tambah Bicar, setelah blangko tiba tinggal mengisi dan mengeluarkan e-KTP nya “karena awalnya sudah direkam sekarang tinggal mengambil karena sebelumnya sudah direkam “ tambahnya.

Bicar pun mengklaim saat ini lebih dari 80 persen warga Kota Subulussalam sudah memiliki e-KTP dan sebagian sedang proses perekaman. Bicar menargetkan dalam bulan ini pihaknya berusaha semua masyarakat Kota Subulussalam sudah memiliki e–KTP setidaknya telah direkam “Kami terus berupaya agar semua masyarakat Subulussalam sudah memiliki e – KTP “ aku Bicar.

Dia pun menghimbau masyarakat yang belum memiliki e – KTP atau belum terekam untuk mendatangi dinasnya agar dilakukan perekaman “cukup bawa foto copy kartu keluar dan langsung akan direkam oleh petugas “ ujar Bicar. (lim/min)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Rembuk Tani 2024 : Mendengar Aspirasi, Menguatkan Pertanian

13 June 2024 - 16:49 WIB

Kapolres Aceh Utara Gelar Bakti Sosial Peringati Hari Bhayangkara ke-78

13 June 2024 - 15:02 WIB

Intervensi Serentak Stunting di Puskesmas Tanah Jambo Aye

13 June 2024 - 15:00 WIB

Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Kodim 0102/Pidie Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri)

13 June 2024 - 13:14 WIB

Gandingkan BNNK,Kodim 0102/Pidie Gelar Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba (P4GN) TA. 2024

12 June 2024 - 12:33 WIB

PT PIM Gelar Khitan Massal Untuk Anak Lingkungan

12 June 2024 - 09:40 WIB

Trending di DAERAH