Satu Paslon di Sabang Dinyatakan Gugur

FOTO YOUTUBE 

 

SABANG (RA) – Dari empat pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota satu diantaranya dipastikan gugur mengikuti Pilkada Februari 2017 mendatang.

“Salah satu paslon dinyatakan gugur yaitu pasangan Izil azhar dan islamudin, ST yang di usung dari Partai Nasional aceh (PNA) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Djan Faridz artinya, paslon yang diusung dari Parpol tersebut hanya memiliki satu kursi di DPRK Sabang,” kata Ketua KIP Kota Sabang Zainal Faizin kepada wartawan, kemarin (1/10).

Dijelaskan, dalam persyaratan dukungan bagi Parpol yang mengusung harus memiliki sedikitnya tiga kursi di DPRK Sabang sementara Partai PNA yang mengusung Izil azhar dan islamudin, ST hanya memiliki satu kursi, dan Partai PPP versi versi Djan Faridz yang mengusung paslon tersebut tidak di akui oleh KPU Pusat.

“Dukungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Sabang yang resmi kepengurusannya adalah versi Romahurmuzy yang mengusung paslon H. Zulkifli H Adam – Zuanda, ” sebutnya.

Sementara, bakal calon Wakil Walikota dari jalur Independen Sumardi, dianggap tidak memenuhi syarat karena tidak mampu baca Al Qur’an.

Oleh karenanya, masih memberikan kesempatan kepada calon yang maju melalui jalur Independen tersebut untuk mengganti wakilnya sampai dengan tanggal 4 Oktober 2016 beserta dengan syarat pencalonannya.

Penetapan pasangan calon akan diumumkan tanggal 24 Oktober 2016, bagi semua paslon harus segera melengkapi persyaratan yang masih kurang seperti foto kopi KTP yang belum dilegalisir dan SKCK yang asli sampai dengan batas waktu tanggal 4 Oktober 2016.(han)