Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

POLITIKA · 2 Oct 2016 13:28 WIB ·

Satu Paslon di Sabang Dinyatakan Gugur


 Satu Paslon di Sabang Dinyatakan Gugur Perbesar

FOTO YOUTUBE 

 

SABANG (RA) – Dari empat pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota satu diantaranya dipastikan gugur mengikuti Pilkada Februari 2017 mendatang.

“Salah satu paslon dinyatakan gugur yaitu pasangan Izil azhar dan islamudin, ST yang di usung dari Partai Nasional aceh (PNA) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Djan Faridz artinya, paslon yang diusung dari Parpol tersebut hanya memiliki satu kursi di DPRK Sabang,” kata Ketua KIP Kota Sabang Zainal Faizin kepada wartawan, kemarin (1/10).

Dijelaskan, dalam persyaratan dukungan bagi Parpol yang mengusung harus memiliki sedikitnya tiga kursi di DPRK Sabang sementara Partai PNA yang mengusung Izil azhar dan islamudin, ST hanya memiliki satu kursi, dan Partai PPP versi versi Djan Faridz yang mengusung paslon tersebut tidak di akui oleh KPU Pusat.

“Dukungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Sabang yang resmi kepengurusannya adalah versi Romahurmuzy yang mengusung paslon H. Zulkifli H Adam – Zuanda, ” sebutnya.

Sementara, bakal calon Wakil Walikota dari jalur Independen Sumardi, dianggap tidak memenuhi syarat karena tidak mampu baca Al Qur’an.

Oleh karenanya, masih memberikan kesempatan kepada calon yang maju melalui jalur Independen tersebut untuk mengganti wakilnya sampai dengan tanggal 4 Oktober 2016 beserta dengan syarat pencalonannya.

Penetapan pasangan calon akan diumumkan tanggal 24 Oktober 2016, bagi semua paslon harus segera melengkapi persyaratan yang masih kurang seperti foto kopi KTP yang belum dilegalisir dan SKCK yang asli sampai dengan batas waktu tanggal 4 Oktober 2016.(han)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Partai Aceh Optimalkan Pemenangan Pilkada 2024

14 July 2024 - 21:24 WIB

Jokowi Obral HGU IKN hingga 190 Tahun, PKS: Ini Namanya IKN for Sale!

14 July 2024 - 14:39 WIB

Pasangan Perseorangan Sofyanto-Abdullah Memenuhi Syarat

11 July 2024 - 21:33 WIB

Sindir Sikap Jokowi, Megawati: Mau Cari Apalagi Sih?

5 July 2024 - 16:08 WIB

Survei: Haeqal Paling Berpeluang Jadi Calon Wakil Walikota Banda Aceh

1 July 2024 - 17:25 WIB

Dukungan kepada Aminullah Usman dan Afdhal, Rahmat Djailani: Ini Sifatnya Rekomendasi

26 June 2024 - 00:13 WIB

Trending di POLITIKA