Bantuan Korban Kebakaran Terus Berdatangan

Bantuan Korban Kebakaran Terus Berdatangan

SUBULUSALAM (RA) – Bantuan untuk korban kebakaran Dusun Makmur Desa Suka Maju Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam pada senin (3/10) sekira pukul 2.45 WIB dini terus berdatangan.

Camat Sultan Daualat, Khairunnas Bako kepada rakyataceh, Rabu (5/10) mengatakan kebakaran
menghanguskan 19 unit rumah warga dan satu unit TPA dan 22 unit rumah warga rusak ringan.
” Alhamdulillah sampai saat ini sudah banyak donator mengantarkan langsung bantuannyan ke posko untuk disalurkan kepada korban ” kata Khairunnas.

Khairunnas menjelaskan, bantuan korban sangat dibutuhkan karena dari 42 unit rumah terbakar, 19 unit diantaranya ludes hangus terbakar api tanpa meninggalkan selembar pakaian pun kepada korban yang mengalaminya.

Khairunnas pun mengaku saat ini 96 jiwa yang kehilangan tempat tinggal dari 19 kepala keluarga sebagian berada diposko penampungan dan sebagian memilih tinggal dirumah familinya ” kami dari muspika terus memantau dilapangan agar para korban tidak ada keluhan ” aku Khairunnas.

Ketua DPD II KNPI Subulussalam, Ade Suraya Martah mengatakan, pihaknya mengumpulkan pakaian layak pakaian dan sebagian pakaian baru dan langsung diserahkan pihaknya ke posko bantuan di Suka Maju. Hal ini dilakukan, kata Ade sebagai perhatian dan rasa peduli kepada korban kebakaran yang menghanguskan rumah dan barang berharga milik warga ” kita perhatian kepada para korban sebagai perhatian kita membantu para korban ” kata Ade. (lim/min).