Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 13 Oct 2016 06:14 WIB ·

Warga Relokasi Timbang Langsa Butuh MCK


 Warga Relokasi Timbang Langsa Butuh MCK Perbesar

LANGSA (RA) – Ratusan warga relokasi di Gampong Timbang Langsa, Langsa Barat, yang selama ini tinggal di Jalan Rel Kereta Api, sangat membutuhkan adanya sarana Mandi Cuci Kakus (MCK) dan transportasi masal untuk mengantar jemput anak sekolah, Rabu (12/10).

Sejak mereka dipindahkan ke Gampong Timbang Langsa atas relokasi dilakukan Pemko, membuat jarak sekolah anak-anak mereka menjadi jauh. Sehingga warga merasa kesulitan untuk mengantar jemput anaknya yang hendak pergi ke sekolah, terutama yang tidak memiliki kendaraan.

“Bagi warga yang mempunyai kendaraan sendiri, mereka bisa mengantar jemput anaknya untuk sekolah tiap hari tapi bagi kami yang tidak ada, maka sekolah anak terlantar dan tidak bisa sekokah lagi sampai sekarang,” sebut Marianti (38), kepada Rakyat Aceh kemarin.

Dijelaskannya, selain transportasi, hal paling penting juga untuk disediakan di lingkungan relokasi yaitu sarana MCK dan air. Ini menjadi kebutuhan utama warga yang tinggal, supaya lingkungan relokasi tidak menjadi kumuh atau tercemar dengan kondisi MCK liar.

“Seluruh masyarakat relokasi sangat mengharapkan adanya sarana MCK dilingkungan relokasi dan juga adanya sarana transportasi untuk kelangsungan pendidikan anak-anak mereka,” ujar Marianti. (dai/min)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kodim 0102/Pidie Dan Subdenpom IM/1-3 Sigli Periksa Kelengkapan Kenderaan Prajurit

16 July 2024 - 11:57 WIB

DPRK Abdya Usul Tiga Nama Calon Pj Bupati

16 July 2024 - 06:22 WIB

Siapkan Hadiah Rp 30 Juta, Piala Ketua Askab PSSI Bireuen Bergulir di Cureh

16 July 2024 - 06:19 WIB

Operasi Patuh Seulawah, Ingatkan Pengendara Kembali Tertib Berlalulintas

15 July 2024 - 17:29 WIB

Dukung PON dan Ekonomi Syariah, KB Bank Syariah Hadir di Lhokseumawe

14 July 2024 - 19:24 WIB

Pimpinan DPRA Minta Menteri PUPR Segera Bangun Jalan Dua Jalur Meulaboh-Jeuram

14 July 2024 - 13:44 WIB

Trending di DAERAH