Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 31 Oct 2016 06:03 WIB ·

BNNP Sosialisasi ke kaampus UIN


 BNNP Sosialisasi ke  kaampus UIN Perbesar

BANDA ACEH (RA) – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh, terus melakukan sosialisasi bahaya narkoba. Salah satunya kepada mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Ranirry, Darussalam, Banda Aceh, yang dilaksanakan kemarin.
Kepala BNNP Aceh, Armensyah Thay mengatakan, saat ini peredaran dan tingkat pemakaian narkoba sangat memprihatinkan. Maka sudah saatnya kita menyatakan ‘perang’ terhadap barang haram tersebut.

“Tak ada tempat narkoba di Aceh. Kita beritahu, siapapun dia, baik pemakai maupun pengedar, hukumannya sangat berat,” tegas Armensyah Thay.
Apalagi sekarang, katanya, ada 46 jenis narkoba yang diduga membuat orang tidak mengetahui kalau benda itu mengandung zat adiktif. Bagi si pemakai akan fly atau lebih kuat daya tahan tubuhnya. Padahal itu hanya sesaat saja dan akan merusak jaringan otak manusia.

“Makanya jika seseorang sudah terkena narkoba, dia akan terus mengaami ketergantungan dan akan semakin sulit untuk diobati. Jangan sampai ada yang coba-coba memakainya,” kata Armen.

Dalam kegiatan sosialisasi kemarin, BNNP menghadirkan pemateri antara lain Ir. Mulyati, Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat. Staf Seksi Pencegahan, Nia Dahrika Putri, SKM.

Kegiatan ini diikuti 20 orang peserta, yang merupakan mnahasiswa UIN Ar-raniry (Jejaring Anti Narkoba yang telah dibentuk oleh BNNP Aceh sebelumnya).
Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut aksi dari mahasiswa Jejaring Anti Narkoba dalam menjalankan kegiatan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba). (imj/ara)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Yayasan Pendidikan Hafizh Cendekia Luluskan 19 Santri Penghafal Al-Quran dengan Satu Orang Hafizh

13 June 2024 - 23:20 WIB

Dr. Muslem MA Bahas Toleransi Beragama di Aceh dalam Forum Diskusi CSCR UIN Jakarta

13 June 2024 - 22:13 WIB

Mopen tabrak truk muatan kayu di Pidie, warga Aceh Barat meninggal dunia

13 June 2024 - 15:00 WIB

Alhamdulillah, Guru Aceh Besar Terima Sertifikasi dan Honor Jelang Idul Adha

13 June 2024 - 13:11 WIB

FJPI Aceh Goes to School, Beri Pelatihan Literasi Digital Bagi Pelajar

12 June 2024 - 19:09 WIB

Sekretaris TKD Aceh Daftarkan Diri ke Partai Aceh

12 June 2024 - 17:18 WIB

Trending di METROPOLIS