Pemuda Garda Depan Berantas Narkoba

Banda Aceh – Pemuda menjadi garuda (ujung tombak) pemberantasan narkoba di tanah air. Untuk memperkuatnya maka dibentuk jejaring sebagai langkah antisipasi dalam memutuskan mata rantai peredarannya di masyarakat.

Demikian disampaikan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh Kombes Pol Armensyah Thay saat membuka sosialisasi bahaya narkoba bagi pemuda di Kota Banda Aceh, Selasa (1/11).

Selain sosialiasi yang diberikan narasumber, Mulyati, Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat dan Kasi Pencegahan Masduki menyatakan saat ini narkoba sudah masuk ke desa-desa sehingga perlu diwaspadai dengan tetbentuknya jejaring menjadi model bagi daerah lain.

‘Pemuda menjadi pemantau dilingkungan desanya untuk memutus mata rantai narkoba diharapkan bisa bekerjasama dengan komponen lain di gampong’,  Mulyati.

Kelompok pemuda yang ikut kemarin sekitar 30 pemuda ari, Desa Lampoh Daya, Lambaro Skep, Lampulo, Peuniti, Gampong Jawa, Desa Ceurih,  Sukaramai, Lamteumen Timur dan Barat, Gampong Keuramat, Ie Masen, Merduati, Lamlagang dan Gampong Pie. (imj)