Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 2 Nov 2016 10:30 WIB ·

PT PLN luncurkan aplikasi PLN Mobile


 RAKYAT ACEH/RAMADANI 
Manager Bidang SDM dan Umum PT PLN Wilayah Aceh, Yusdiansyah memberikan cendera mata kepada Ketua Yayasan Perlindungan Konsumen Aceh (YAPKA), Fahmiwati dalam peluncuran aplikasi PLN Mobile di kantor PLN wilayah Aceh, Senin (31/10). Perbesar

RAKYAT ACEH/RAMADANI Manager Bidang SDM dan Umum PT PLN Wilayah Aceh, Yusdiansyah memberikan cendera mata kepada Ketua Yayasan Perlindungan Konsumen Aceh (YAPKA), Fahmiwati dalam peluncuran aplikasi PLN Mobile di kantor PLN wilayah Aceh, Senin (31/10).

BANDA ACEH (RA) – PT PLN (Persero) luncurkan aplikasi PLN Mobile secara serentak di seluruh Kantor PT PLN Indonesia, termasuk PLN Wilayah Aceh. Peluncuran Mobile Costumer Self Service dilakukan di ruang rapat Seuramoe kantor PLN Aceh Jalan Tengku H.Daud Beureu’eh, Lampriet, Banda Aceh, Senin (31/10).

Aplikasi PLN Mobile adalah merupakan aplikasi berbasis smartphone yang terintegrasi dengan Aplikasi Pengaduan dan Keluhan Terpadu (APKT) serta Aplikasi Pelayanan Pelanggan Terpusat (AP2T).
Peluncuran aplikasi ini bertujuan demi memudahkan pelayanan kepada pelanggan dan mendukung keterbukaan informasi serta mempermudah dan mempercepat pelanggan untuk mendapatkan informasi layanan dari PLN.

Usai diluncurkan, aplikasi tersebut langsung di sosialisasikan kepada para pelanggan yang hadir, termasuk kepada lembaga konsumen yang diwakili oleh Yayasan Perlindungan Konsumen Aceh (YAPKA).

Manager Bidang SDM dan Umum PLN Wilayah Aceh, Yusdiansyah menjelaskan aplikasi itu merupakan salah satu bentuk nyata layanan PLN terhadap pelanggan yang selama ini hanya menyediakan call center 123 dan di website pln.go.id.

“Namun aplikasi ini baru dapat diunduh melalui Google Play Store pada smartphone berbasis android, sementara untuk Blackberry dan Iphone masih dalam pengembangan,” kata Yusdiansyah didampingi Manager Niaga, Rasyid Naja dan Manager Keuangan, Muslim.

Yusdiansyah menambahkan dalam aplikasi PLN mobile terdapat beberapa fitur yang dapat diakses seperti cek tagihan, riwayat token, permohonan/penyambungan daya, tarif listrik terkini. Selain itu, pelanggan juga dapat dengan mudah menyampaikan keluhan atas gangguan kelistrikan yang dialami.

“Cara menggunakan aplikasi ini yaitu melakukan pendaftaran diaplikasi dengan mengisi aktivasi akun, kemudian login sebagai member atau login sebagai guest,” sebutnya.

Ketua Yayasan Perlindungan Konsumen Aceh (YAPKA), Fahmiwati mengapresiasi kehadiran aplikasi yang diluncurkan PLN, menurutnya hal tersebut akan memudahkan para pelanggan untuk mendapat informasi dari Badan usaha milik negara (BUMN) yang berwenang dalam mengelola listrik itu.

“Saya apresiasi produk baru ini, tetapi kemudahan ini harus ditambah lagi, ngga cukup hanya dengan kalangan kita yang punya android tetapi bagaiamana agar seluruh masyarakat dapat mengakses aplikasi tersebut,” ujarnya. (mag-69)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Terus Dukung Program Aceh Carong, PT Solusi Bangun Andalas Serahkan Beasiswa Semen Andalas Tahun 2024 kepada 350 Pelajar

10 July 2024 - 17:25 WIB

Polres Aceh Barat Tegas Memberantas Praktik Judi Online di daerahnya

3 July 2024 - 19:36 WIB

Kemenlu Palestina Sebut Israel Targetkan Komunitas Kristen di Yerusalem

30 June 2024 - 19:32 WIB

38 Bintara Polri di Polresta Banda Aceh Naik Pangkat Setingkat

30 June 2024 - 11:25 WIB

DPMPP-KB Aceh Utara Gelar Dapur Sehat Atasi Stunting

27 June 2024 - 12:21 WIB

Empat Putra Terbaik Pidie Mendaftar ke GERINDRA Menjadi Cagub Aceh, Muhammad Nazar Tampil Cermelang dalam Presentasi Visi-Misi

13 June 2024 - 20:06 WIB

Trending di Uncategorized