Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 4 Nov 2016 05:48 WIB ·

Bendera Partai Aceh Kembali Dibakar


 Bendera Partai Aceh Kembali Dibakar Perbesar

CALANG (RA) – Sekelompok massa menumpangi mobil pick up, membakar bendera Partai Aceh (PA) di Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya. Peristiwa tersebut terjadi di Desa Datar Luas sekitar pukul 17.00 WIB, Kamis (3/10). Informasi yang diperoleh Rakyat Aceh, para pelaku membawa senjata tajam.

“Massa juga memotong tiang bendera,” jelas Razali seorang warga.
Sebelum membakar bendera, massa melakukan aksi sapu bersih bendera di jalan desa setempat. “Itu merupakan kejadian kedua hari ini,” jelasnya.

Menurutnya, massa yang sama juga melakukan pembersihan bendera Desa Moen Mata. Bendera-bendera yang dikibarkan di atas jembatan turut dipotong tiangnya.
“Benderanya tidak dibakar tapi dibuang ke bawah jembatan,” sebutnya lagi. Aksi serupa juga terjadi di Desa Alue Mit, Kecamatan Panga.

Kondisi Memanas

Terkait insiden tersebut para simpatisan PA tersulut amarah hingga berkumpul di Keude Krueng Sabee. “Kita melihat pertama pemicu suasana ini status seorang timses lewat facebook yang membuat keterangan bendera partai golkar dibakar,” jelas Razali.

“Kita ingin mengungkap kasus ini siapa yang melakukan pembakaran bendera Partai Golkar di Moen Mata . Sehingga mereka setelah membuat status di facebook membakar bendera partai Aceh dari pihak kita tidak melakukan itu,” kata Razali
Timses KPPA Mulyadi mengungkapkan, “sementara Abang saya diancam dengan parang makanya kita sangat sakit hati, Padahal kita telah membahas masalah ini jangan sampai memicu suasana sehingga mengusik kemarahan sesama simpatisan.”

Hingga berita ini diturunkan 17.16 WIB, ratusan massa masih berkumpul di Simpang Keude Krueng Sabe. Massa dari partai Aceh ini menanti respon polisi untuk segera menangkap pelaku. (mag-63/mai)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Empat Putra Terbaik Pidie Mendaftar ke GERINDRA Menjadi Cagub Aceh, Muhammad Nazar Tampil Cermelang dalam Presentasi Visi-Misi

13 June 2024 - 20:06 WIB

Pj Ketua PKK Aceh Belanja Sajian Dapur di Pasar Tani

13 June 2024 - 19:17 WIB

Peringati Milad ke 55, IAIN Lhokseumawe Gelar Rangkaian Kegiatan

12 June 2024 - 10:26 WIB

Pj Bupati Iswanto Dampingi Pj Gubernur Aceh Tinjau Venue PON Paralayang di Sibreh

7 June 2024 - 20:07 WIB

Warga Krueng Raya Nikmati Pasar Khusus Jelang Idul Adha, 400 Kupon Laris Manis

6 June 2024 - 19:22 WIB

29 May 2024 - 20:10 WIB

Trending di Uncategorized