Bendera Partai Aceh Kembali Dibakar

CALANG (RA) – Sekelompok massa menumpangi mobil pick up, membakar bendera Partai Aceh (PA) di Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya. Peristiwa tersebut terjadi di Desa Datar Luas sekitar pukul 17.00 WIB, Kamis (3/10). Informasi yang diperoleh Rakyat Aceh, para pelaku membawa senjata tajam.

“Massa juga memotong tiang bendera,” jelas Razali seorang warga.
Sebelum membakar bendera, massa melakukan aksi sapu bersih bendera di jalan desa setempat. “Itu merupakan kejadian kedua hari ini,” jelasnya.

Menurutnya, massa yang sama juga melakukan pembersihan bendera Desa Moen Mata. Bendera-bendera yang dikibarkan di atas jembatan turut dipotong tiangnya.
“Benderanya tidak dibakar tapi dibuang ke bawah jembatan,” sebutnya lagi. Aksi serupa juga terjadi di Desa Alue Mit, Kecamatan Panga.

Kondisi Memanas

Terkait insiden tersebut para simpatisan PA tersulut amarah hingga berkumpul di Keude Krueng Sabee. “Kita melihat pertama pemicu suasana ini status seorang timses lewat facebook yang membuat keterangan bendera partai golkar dibakar,” jelas Razali.

“Kita ingin mengungkap kasus ini siapa yang melakukan pembakaran bendera Partai Golkar di Moen Mata . Sehingga mereka setelah membuat status di facebook membakar bendera partai Aceh dari pihak kita tidak melakukan itu,” kata Razali
Timses KPPA Mulyadi mengungkapkan, “sementara Abang saya diancam dengan parang makanya kita sangat sakit hati, Padahal kita telah membahas masalah ini jangan sampai memicu suasana sehingga mengusik kemarahan sesama simpatisan.”

Hingga berita ini diturunkan 17.16 WIB, ratusan massa masih berkumpul di Simpang Keude Krueng Sabe. Massa dari partai Aceh ini menanti respon polisi untuk segera menangkap pelaku. (mag-63/mai)