Ratusan Mahasiswa Ikut Aksi 4 November

PENGAMANAN : Puluhan aparat keamanan disiagakan untuk mengantisipasi aksi demo Ahok yang digelar seratusan warga dari berbagai organisasi di Lhokseumawe, Jumat (4/11). RAKYAT ACEH/AGUSTIAR

Harianrakyataceh.com – Ratusan mahasiswan antar organisasi di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, menggelar aksi damai menuntut pihak Polri segera memenjarakan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dituga Rencong Lhokseumawe, Jumat (4/11).
Aksi membawa sejumlah poster dan sejumlah tulisan tentang kecaman terhadap kata penistaan dilontarkan ahok. Dalam aksi para mahasiswa menuding gelar perkara terhadap kasus penistaan agama dilakukan ahok lamban pengusatannya.
“Kami mendesak pihak Polri segera memenjarakan ahok dikarnakan disini kami melihat gelar perkara kasus penistaan agama dilakukan ahok diperlambat oleh pemerintah (Polri),” ungkap Fakrurazi selaku Koordinator Aksi kemarin.
Tidak hanya itu, aksi juga dilakukan dengan long march pihaknya juga mengacam jika delik kasus yang sudah jelas menistakan Al- Quran tidak segera dituntaskan sesuai dengan aturan yang ada, pihaknya akan mengeelar aksi yang lebih besar lagi.
“Minoritas menghina mayoritas itu pemerintah tidak ditangkap, tapi ketika sebaliknya agama nonmuslim yang dihina langsung ditindas,”tutup Fakhrurrazi.
Amatan dilapangan, ratusan mahasiswa terdiri lintas Perguruan Tinggi dan Universitas juga lintas organisasi berjalan aman lancar serta dikawal pihak kepolisian. (val/msi)