Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 7 Nov 2016 05:21 WIB ·

Pemuda Gampong Kerjasama dengan Aparat Desa


 Pemuda Gampong Kerjasama dengan Aparat Desa Perbesar

BANDA ACEH (RA) – Bagi masyarakat yang terkena narkoba perlu pendekatan untuk dirangkul dan pengawasan bersama aparat desa dan BNN bukan dijauhkan.

Dengan adanya pengawasan bersama ini, maka orangtua (keluarga) akan paham dan dapat memahami bahaya narkoba dan dapat menangkal terhadap orang lain.

Dalam gampong dilakukan pemuda selain rehab,  bekerjasama dengan orangtua, gelar pengajian, dan kegiatan olahraga sedangkan sanksi adat belum ada qanun kecuali terserah masing-masing gampong.

Demikian disampaikan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh Kombes Pol Armensyah Thay saat membuka sosialisasi bahaya narkoba bagi pemuda gampong di Kota Banda Aceh, Senin (7/11).

Sosialiasi diberikan oleh narasumber, Mulyati, Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat dan Kasi Pencegahan, Masduki menyatakan saat ini narkoba sudah masuk ke desa-desa sehingga perlu diwaspadai dengan dibentuknya jejaring menjadi model bagi daerah lain.

Menurutnya untuk tidak memakai narkoba sangat tergantung dari kompromi, kemudian coba-coba dan terakhir ketergantungan atau ketagihan. ‘Maka jangan coba-coba dan sangat tergantung pribadi kita’,  ujar Masduki.

Karena itu, pemuda gampong menjadi garda (ujung tombak) pemberantasan narkoba di tanah air. Untuk memperkuatnya maka dibentuk jejaring sebagai langkah antisipasi dalam memutuskan mata rantai peredarannya di masyarakat.

‘Pemuda menjadi pemantau dilingkungan desanya untuk memutus mata rantai narkoba, demikianlah harapan BNN Untuk kedepannya semiaga kepada semua pemuda yang ada di banda aceh maupun dimana saja untuk  bisa bekerjasama memberantas narkoba dan juga bisa bekerja sama dengan komponen lain di gampong’,  Mulyati. (imj)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Yah Fud Terpilih Sebagai Ketua Askab PSSI Bireuen

15 July 2024 - 18:04 WIB

Tersangka Penembak Trump dan Satu Pendukung Meninggal Dunia, Dua Lainnya Luka Parah

14 July 2024 - 14:36 WIB

Terus Dukung Program Aceh Carong, PT Solusi Bangun Andalas Serahkan Beasiswa Semen Andalas Tahun 2024 kepada 350 Pelajar

10 July 2024 - 17:25 WIB

Polres Aceh Barat Tegas Memberantas Praktik Judi Online di daerahnya

3 July 2024 - 19:36 WIB

Kemenlu Palestina Sebut Israel Targetkan Komunitas Kristen di Yerusalem

30 June 2024 - 19:32 WIB

38 Bintara Polri di Polresta Banda Aceh Naik Pangkat Setingkat

30 June 2024 - 11:25 WIB

Trending di Uncategorized