Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 8 Nov 2016 11:16 WIB ·

Banda Aceh dan Aceh Besar Belajar Pencatatan Kelahiran di Pasuruan


 ILUSTRASI Perbesar

ILUSTRASI

PASURUAN (RA) – Dalam upaya memperluas cakupan layanan pendudukan dan pencatatan sipil di Aceh Besar dan Banda Aceh, Pusat kajian pendidikan dan masyarakat (PKPM) Aceh bekerjasama dengan Restoratif Justice Working Group (Rjwg) yang didukung oleh Unicef melakukan kunjungan ke Kota Pasuruan Jawa Timur, Senin, 7 November 2016.

Kunjungan diterima oleh Walikota Pasuruan H. Setiyono M.Si dan kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kota Pasuruan Boedi Widayat MM.

Dalam sambutannya walikota mengucapkan terima kasih kepada rombongan yang sudah memilih kota Pasuruan sebagai sasaran kunjungan kerja. “Salah satu program andalan kami yaitu Bangkit, Bayi lahir akte terbit,” ujarnya

Rombongan dari Aceh , Program Manager PKPM Mahmuddin, kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil Banda Aceh Syahrullah dan Aceh Besar Munsyi, perwakilan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Aceh Besar dan Banda Aceh serta kepala kantor Unicef Banda Aceh Andi Yoga Tama.

Kegiatan kunjungan ini dalam rangka melihat strategi peningkatan cakupan akta kelahiran dikota pasuruan. “Kita ingin belajar banyak dari kota pasuruan yang pencatatan sipilnya sudah mencapai 96 persen” kata mahmuddin didampingi Fasilitator PKPM Munawar dan Firdaus.

Selain kunjungan ke kantor walikota rombongan juga mengunjungi beberapa mitra disdukcapil seperti puskesmas, sekolah dan kantor Lurah di kota pasuruan untuk melihat langsung alur proses pencatatan kelahiran. (war)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Yah Fud Terpilih Sebagai Ketua Askab PSSI Bireuen

15 July 2024 - 18:04 WIB

Tersangka Penembak Trump dan Satu Pendukung Meninggal Dunia, Dua Lainnya Luka Parah

14 July 2024 - 14:36 WIB

Terus Dukung Program Aceh Carong, PT Solusi Bangun Andalas Serahkan Beasiswa Semen Andalas Tahun 2024 kepada 350 Pelajar

10 July 2024 - 17:25 WIB

Polres Aceh Barat Tegas Memberantas Praktik Judi Online di daerahnya

3 July 2024 - 19:36 WIB

Kemenlu Palestina Sebut Israel Targetkan Komunitas Kristen di Yerusalem

30 June 2024 - 19:32 WIB

38 Bintara Polri di Polresta Banda Aceh Naik Pangkat Setingkat

30 June 2024 - 11:25 WIB

Trending di Uncategorized