Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 10 Nov 2016 07:13 WIB ·

Persahabatan Sholeh dan Mulan Jamilah


 DEKAT: Abdullah Sholeh bermain dengan harimau kesayangannya. Ia memelihara binatang buas itu sejak 10 tahun lalu.
Foto: Falahi Mubarok / Jawa Pos Perbesar

DEKAT: Abdullah Sholeh bermain dengan harimau kesayangannya. Ia memelihara binatang buas itu sejak 10 tahun lalu. Foto: Falahi Mubarok / Jawa Pos

MALANG (RA) – Kisah pertemanan antara manusia dan harimau seperti dalam buku dan film Life of Pi bisa dijumpai di Desa Dilem, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Selama sepuluh tahun, Abdullah Sholeh, santri di Pondok Pesantren Al Kaffah, telah bersahabat karib dengan Mulan Jamilah, seekor harimau Benggala (panthera tigris bengalensis).
Sholeh, mengaku memelihara Mulan sejak harimau betina itu berusia tiga bulan. “Saat itu diberi teman, kemudian kami pelihara di sini. Sekarang usianya sekitar 10 tahun,” ujarnya setelah memberikan makan Mulan, kemarin.
Sehari-hari, lanjut dia, harimau seberat 182 kilogram tersebut makan sebanyak dua kali. Menunya adalah daging ayam segar sebanyak 5 kilogram.
Setiap akan memberikan makan Mulan, Sholeh melakukan persiapan khusus. Yakni, mengenakan pakaian tebal serta melilitkan sarung di lehernya. “Ini untuk antisipasi agar tidak terluka,” ungkapnya.
Sebab, perilaku Mulan seperti kucing yang suka diajak bermain. Bahkan, Sholeh tak segan-segan memeluk dan mencium Mulan. Sesekali, Mulan bergelayut manja di lengan dan punggungnya. “Dulu waktu masih kecil sering bermain di dalam rumah,” ujar pria 35 tahun tersebut. (jpg/mai)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Empat Putra Terbaik Pidie Mendaftar ke GERINDRA Menjadi Cagub Aceh, Muhammad Nazar Tampil Cermelang dalam Presentasi Visi-Misi

13 June 2024 - 20:06 WIB

Pj Ketua PKK Aceh Belanja Sajian Dapur di Pasar Tani

13 June 2024 - 19:17 WIB

Peringati Milad ke 55, IAIN Lhokseumawe Gelar Rangkaian Kegiatan

12 June 2024 - 10:26 WIB

Pj Bupati Iswanto Dampingi Pj Gubernur Aceh Tinjau Venue PON Paralayang di Sibreh

7 June 2024 - 20:07 WIB

Warga Krueng Raya Nikmati Pasar Khusus Jelang Idul Adha, 400 Kupon Laris Manis

6 June 2024 - 19:22 WIB

29 May 2024 - 20:10 WIB

Trending di Uncategorized