Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 11 Nov 2016 03:34 WIB ·

Seribuan Anak Ikut Lomba Aceh Utara Mencari Bakat


 FOTO BERSAMA: Kepala Dinas Syariat Islam, Aceh Utara, H. Usman foto bersama juara lomba bidang keagamaan Perbesar

FOTO BERSAMA: Kepala Dinas Syariat Islam, Aceh Utara, H. Usman foto bersama juara lomba bidang keagamaan "Aceh Utara Mencari Bakat" di Lapangan Lhoksukon, Rabu (9/11) malam. ARMIADI/RAKYAT ACEH

LHOKSUKON (RA) – Sebanyak 1.188 anak dari 27 kecamatan di Aceh Utara, mengikuti lomba bidang keagamaan ‘Aceh Utara Mencari Bakat’. Kegiatan berlangsung sejak September lalu dipusatkan di lima lokasi atau regional.
Masing-masing, di Mesjid Baiturrahim Banda Baro, Mesjid Syuhada Bayu, Mesjid Murtadha Simpang Mulieng, Lapangan Upacara Lhoksukon dan di Mesjid Raya Pase, Kecamatan Tanah Jamboe Aye.
Hal itu disampaikan Penanggungjawab Perlombaan Bidang Keagamaan ‘Aceh Utara Mencari Bakat, Muzakkir Fuad, kepada Rakyat Aceh, kemarin. Dia mengatakan, ada lima cabang yang diperlombakan bagi anak-anak yang berusia antara lima hingga 12 tahun. Yakni cabang Tahfidzul Qur’an, Tilawatil Qur’an, Syahril Qu’ran, Khattil Qur’an dan lomba azan.
“Jadi dari masing-masing cabang itu mengirimkan juara I, II dan juara III untuk tampil pada perlombaan final tingkat kabupaten, yang berlangsung sejak tanggal 8 dan 9 November 2016 di Lapangan Upacara Lhoksukon,”ucap Muzakkir Fuad.
Sebut dia, para peserta yang mewakili lima regional tersebut sangat antusias mengikuti perlombaan di tingkat kabupaten tersebut. Akhirnya, tadi malam (malam kemarin,red), lanjut Muzakkir Fuad, dari lima cabang yang diperlombakan sudah diumumkan para juara. Yakni dari juara I sampai juara IV untuk masing-masing cabang yang diperlombakan.
Selain itu, sambung dia, ternyata di Aceh Utara setelah kegiatan yang perdana itu dilakukan banyak bibit dan bakat anak-anak yang perlu dibina dikembangkan oleh Dinas Syariat Islam. “ Sesuai arahan dari Plt bupati Aceh Utara, diwakili oleh Kadis Syariat Islam Pak Usman, saat pembukaan perlombaan final untuk acara seperti ini akan dilakukan secara rutin setiap tahun,”ungkapnya. (arm/msi)

FOTO BERSAMA : Kepala Dinas Syariat Islam, Aceh Utara, H Usman dan Penanggungjawab peerlombaan Muzakkir Fuad berpose bersama dengan para juara lomba bidang keagamaan ‘Aceh Utara Mencari Bakat, di Lapangan Lhoksukon, Rabu malam (9/11). Rakyat Aceh/Armiadi

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Empat Putra Terbaik Pidie Mendaftar ke GERINDRA Menjadi Cagub Aceh, Muhammad Nazar Tampil Cermelang dalam Presentasi Visi-Misi

13 June 2024 - 20:06 WIB

Pj Ketua PKK Aceh Belanja Sajian Dapur di Pasar Tani

13 June 2024 - 19:17 WIB

Peringati Milad ke 55, IAIN Lhokseumawe Gelar Rangkaian Kegiatan

12 June 2024 - 10:26 WIB

Pj Bupati Iswanto Dampingi Pj Gubernur Aceh Tinjau Venue PON Paralayang di Sibreh

7 June 2024 - 20:07 WIB

Warga Krueng Raya Nikmati Pasar Khusus Jelang Idul Adha, 400 Kupon Laris Manis

6 June 2024 - 19:22 WIB

29 May 2024 - 20:10 WIB

Trending di Uncategorized