SELEBRASI: Pemain Persiraja Banda Aceh merayakan gol ke gawang PSCS Cilacap dalam lanjutan 16 besar ISC B 2016 di stadion H. Dimurthala, Banda Aceh akhir pekan kemarin. Laga itu berakhir imbang 1-1. FOTO: ARIFUL USMAN/RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA)– Persiraja Banda Aceh menutup musim kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 dengan kemenangan meyakinkan, 3-0 di stadion H. Dimurthala, Banda Aceh. Tiga gol Persiraja dicetak Fadhil Ibrahim, Vivi Asrizal dan Fani Aulia, Sabtu (12/11).

Sejak babak pertama, Persiraja sudah memasang target meraih kemenangan di laga ini. Sederet pemain tebaik diturunkan. Termasuk dua pemain yang baru pulih dari cedera, Fani Aulia dan Fadhil Ibrahim.

Namun demikian, pada babak pertama tidak ada gol yang tercipta, hingga Fahrizal Dillah harus ditandu keluar saat babak pertama berakhir.

Dimulai babak kedua, pelatih Akhyar Ilyas merombak skema penyerangan dengan memasukkan Faumi Syahreza menggantikan Luthfi Fauzi, dan Zoel Fadhli menggantikan Dillah.

Alhasil, Fadhil Ibrahim yang memainkan peran sebagai ujung tombak, berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Pada menit 56, melalui sontekannya Fadhil berhasil membuka pesta Laskar Rencong -julukan Persiraja-, Disusul gol Vivi Asrizal menit 86 dan ditutup dengan plessing indah Fani Aulia menit 90+2 yang mengenai sudut kanan gawang Perssu sebelum bola masuk ke gawang.

Namun sayang, torehan tersebut tidak membawa langkah Persiraja ke babak 8 besar, Persiraja hanya mampu mengemas lima poin, berkat dua kali imbang dan satu kali menang. (rif)