Astra Luncurkan Daihatsu Hi-Max

zulfikar/rakyat aceh Herizal kacab Daihatsu Astra Banda Aceh, menyerahkan kunci mobil saat test Drive, saat peluncuran Hi-Max di Kongkow cafe, Ulee lheuh, Banda Aceh, Jumat (11/11).

BANDA ACEH (RA) – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku agen pemegang merek Daihatsu di ITC Cempaka Mas, Jakarta, Indonesia, luncurkan Daihatsu Hi-Max, Kamis (10/11).
Sementara di Aceh peluncuran varian baru mobil pick up, berselang sehari setelah peluncuran Jakarta. Acara Peluncuran di Aceh dilaksanakan di Cafe Kongkow, Ulee Lheu, Banda Aceh, Jumat (11/11).
Peluncuran dilakukan Senior Executive Director ADM, Tsuneo Itagaki, bersama Deputy Chief Executive PT Astra Internasional Tbk – Daihatsu Sales Operasional (AI-DSO), Supranoto Tirtodidjojo.
Supranoto Tirtodidjojo menjelaskan, Hi-Max memiliki tiga keunggulan utama, yaitu, bodi kompak dengan kemampuan manuver yang baik di jalan yang sempit, mampu membawa beban yang cukup, harga terjangkau dan irit bahan bakar.
Selain itu, eksterior Daihatsu Hi-Max memiliki dimensi kompak, membuatnya semakin lincah bermanuver di jalanan sempit. Interior Daihatsu Hi-Max memiliki desaign yang fungsional.
Bukan hanya itu, Daihatsu Hi-Max memiliki performa mesin yang bertenaga dan efesien, karena menggunakan mesin berteknologi 1.000 KR-DE DOHC, dan komsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) yang sangat irit.
Saat ini, Hi-Max hadir dengan dua varian, yaitu standar (Standar sepecification, 1 Way Deck, Audio 1 DIN/MP3) dan Standar (AC & PS) yang dilengkapi dengan Air Conditioner, Electrik Power Steering, dan Sliding Driving Seat. Daihatsu Hi-Max tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Lcy, White, dan Ultra Black.
Sebagai sahabat usaha, Daihatsu Hi-Max memberikan alternatif pilihan akan kebutuhan mobil pick up yang lincah bergerak di jalan sempit perkotaan. “Daihatsu Hi-Max hadir untuk mendukung sektor usaha sesuai harapan pemerintah agar industri otomotif menyediakan kenderaan yang mampu bermanuver di jalanan sempit perkotaan,” Supranoto Tirtodidjojo.
Kepala Cabang Astra Daihatsu Banda Aceh, Herizal menyebutkan, harga Daihatsu Hi-Max di Banda Aceh dibanderol dengan harga Rp106.000.000,00 untuk standar dan yang dilengkapi AC Rp114.200.000,00, dan garansi mesin 3 tahun.
Disampaikan, Hi-Max diproduksi sesuai dengan kebutuhan pasar, Hi-Max dikhususkan untuk mengangkut beban ringan, yaitu dibawah 750 Kg, kemudian ahli nya jalan sempit, ini sangat cocok untuk angkutan dalam kota yang memiliki gang sempit. “Untuk stok Daihatsu Hi-Max di Aceh, seberapa besar pasar butuh, insyaallah sanggup kita penuhi,” demikian ungkap Herizal. (zul)