Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LASKAR RENCONG · 14 Nov 2016 13:08 WIB ·

Menpora Warning PSSI


 For Rakyat Aceh  Kemenpora punya beberapa permintaan khusus untuk PSSI Perbesar

For Rakyat Aceh Kemenpora punya beberapa permintaan khusus untuk PSSI

LAMPUNG (RA)– Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi angkat suara terkait nasib status enam klub yang tidak dibahas dalam Kongres Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Keenam klub yang dimaksud Menpora adalah Lampung FC, Persebaya Surabaya, Arema Indonesia, Persema Malang, dan Persibo Bojonegoro. Imam memastikan bakal menegur pengurus PSSI yang baru terkait tidak dibahasnya pengembalian status enam klub tersebut.

”Pasti, kami tegur,” ujar Imam Nahrawi di Lampung seperti diberitakan Radar Lampung (Jawa Pos Group) kemarin.
Pada kesempatan itu, Imam terkesan kecewa atas sikap PSSI dalam kongres yang berlangsung di Mercure Hotel, Jakarta, Kamis (10/11). Sebab, menurutnya, kongres PSSI semangatnya adalah rekonsiliasi dan merupakan bagian dari reformasi PSSI yang diharapkan.

”Jadi, harusnya diakomodir. Pastinya ini menjadi perhatian kami. Itu kan menjadi concern PSSI,” tegasnya. Kendati begitu, Imam masih menunggu niat baik pengurus PSSI yang baru terpilih untuk membahas nasib enam klub tersebut pada kongres tahunan.
”Kita tunggu Desember nanti, kalau memang tidak dibahas di kongres itu, berarti PSSI tidak ada kemauan untuk rekonsiliasi,” pungkasnya.

Diketahui, PSSI menjanjikan mengakui kembali status Lampung FC sebagai anggota sekaligus bermain di kompetisi divisi utama musim baru nanti. Namun, otoritas tertinggi sepak bola tanah air itu kembali ingkar janji.

Padahal pada Kongres Luar Biasa (KLB) 3 Agustus lalu, PSSI berjanji memasukkan keenam klub itu dalam kompetisi kasta kedua Liga Indonesia. Dalam kongres yang berlangsung di Mercure Hotel, Jakarta, Kamis (10/11), kentara sekali PSSI, baik mayoritas voters maupun pengurus lama, tidak punya itikad memenuhi janji.

Agenda pemulihan status Lampung FC dan lima klub lain justru dihapus dari agenda. Kongres hanya mengagendakan pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan pengurus executive committee (exco).

Keputusan itu, mengundang kekecewaan dari Direktur Lampung FC Faisal Yusuf. ”Seharusnya bisa berjalan dengan baik, tetapi terganjal voter yang belum setuju adanya pembahasan ini,” sesalnya. Dia berharap, pemulihan status Lampung FC bisa benar-benar rampung dalam kongres tahunan.

”Ya harapan kami bisa benar-benar dibahas dalam kongres tahunan nanti. Karena di rapat exco PSSI kemarin sudah dijanjikan. Harapan kami harusnya Asprov PSSI bisa bantu ini,” pintanya.

Dukungan agar klub Lampung FC segera mendapatkan haknya juga datang dari Balafans. Hal itu dibuktikan dengan turut hadirnya mereka dalam kongres PSSI kemarin. Ketua Umum Balafans Mulyadi Tanjung mengatakan, pihaknya sangat berharap Lampung FC kembali ke divisi utama.

“Kehadiran kami ini sebagai bentuk dukungan untuk Lampung FC, agar bisa pulih statusnya dan kembali diakui di tingkat nasional,” ucapnya. (jpg/rif)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Ponpes Darul Amanah Satu- satunya Pesantren yang Ikuti Kompetisi Sepak Bola di Bali 7s Se-Asia Tenggara

21 June 2024 - 17:48 WIB

Empat Putra Terbaik Pidie Mendaftar ke GERINDRA Menjadi Cagub Aceh, Muhammad Nazar Tampil Cermelang dalam Presentasi Visi-Misi

13 June 2024 - 20:06 WIB

Pj Ketua PKK Aceh Belanja Sajian Dapur di Pasar Tani

13 June 2024 - 19:17 WIB

Peringati Milad ke 55, IAIN Lhokseumawe Gelar Rangkaian Kegiatan

12 June 2024 - 10:26 WIB

Kongres PSSI 2024, Persiraja Harapkan Peningkatan Kualitas Wasit

10 June 2024 - 20:17 WIB

Pj Bupati Iswanto Dampingi Pj Gubernur Aceh Tinjau Venue Kurash di JSC

7 June 2024 - 22:12 WIB

Trending di LASKAR RENCONG