Penalti Antarkan SMKN Simpang Kiri Juara

SUBULUSSALAM (RA) – Turnamen sepakbola memperebutkan piala DPD II KNPI Kota Subulussalam antar SLTA se Kota Subulussalam digelar di lapangan Pegayo, Kecamatan Simpang Kiri.

Kesebelasan SMK Negeri Sultan Daulat berhadapan dengan MAS Darurahman Sepadan, Rabu (8/11). Pada partai pertama, gol dicetak lewat tendangan penalti ke gawang MAS Darurrahman. Pada babak pertama, kedua tim bersaing sengit karena kekuatan kedua tim sangat rapi dalam menyusun serangan, serta pertahanan di masing-masing gawang.

Di akhir babak kedua, stoper dari MAS Darurrahman melakukan pelanggaran saat tim SMK Negeri Sultan Daulat melakukan penyerangan ke wilayah kotak penalti, sehingga wasit mengambil keputusan tendangan penalti. Tendangan penalti itu diselesaikan dengan baik pemain SMK. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhir permainan, kedua kesebelasan masih bertahan 1 – 0 untuk SMK Negeri Sultan Daulat.

Menurut Ketua Panitia pelaksana KNPI CUP I Kota Subulussalam, Edi Sahputra mengatakan, turnamen tersebut merupakan rangkaian untuk memeriahkan peringatan sumpah pemuda ke 88 tahun 2016. Edi juga menyampaikan untuk hadiah dan biaya pembinaan bagi keluar menjadi juara pihaknya akan memberikan Rp15 juta.

β€œIni merupakan rangkaian kegiatan peringatan sumpah pemuda. Bukan hanya turnamen sepakbola, beberapa kegiatan yang bersifat sosial juga kita gelar,” kata Edi (lim/rif)