Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 16 Nov 2016 08:51 WIB ·

Kapolres: Ciptakan Pilkada Damai


 Elemen masyarakat foto bersama usai Apel Kebhinnekaan Cinta Damai bersama Muspida di Sabang, Selasa (15/11).
HENDRA HANDAYANA/RAKYAT ACEH Perbesar

Elemen masyarakat foto bersama usai Apel Kebhinnekaan Cinta Damai bersama Muspida di Sabang, Selasa (15/11). HENDRA HANDAYANA/RAKYAT ACEH

BLANGPIDIE (RA) – Kapolres Aceh Baratdaya (Abdya) AKBP Hairajadi, SH mengajak seluruh Tim Sukses (Timses) 10 pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Abdya untuk menciptakan Pilkada damai dalam masa kampanye yang sedang berlangsung.

Ajakan itu disampaikan orang nomor satu di jajaran Polres Abdya saat duduk santai bersama sejumlah wartawan, di sebuah cafe di kota Blangpidie, Senin (14/11).

Kepada wartawan, Kapolres Abdya meminta Timses sama-sama menjaga seluruh simpatisan maupun pendukungnya saat menggelar kampanye damai di setiap penyelenggaraan kampanye yang dilaksanakan pasangan calon.

Hairajadi berharap, dengan kampanye damai yang dilaksanakan 10 pasangan calon ini dapat menciptakan suasana aman dan tenteram di Pilkada 2017 mendatang di Abdya.

Untuk menciptakan suasana damai, pihaknya selaku penegak hukum terus memberikan pelayanan keamanan yang adil kepada seluruh Paslon yang sedang bertarung memperebutkan kursi nomor satu di Abdya.

“Bila ada pihak yang menebar isu bahwa pihak Polres mendukung salah satu calon atau memberi prioritas kepada salah satu calon, itu tidak benar, karena Polri netral dalam setiap Pilkada,” katanya.

Lebih lanjut, Kapolres mengajak semua pihak, terutama Timses untuk memiliki komitmen bersama dalam mewujudkan kampanye damai sehingga apa yang dicita-citakan, yakni Pilkada damai bisa terwujud.

“Bila ada pergesekan antara pasangan calon, upayakan diselesaikan secara damai bukan sebaliknya dibesar besarkan,” harapnya.
Diakui, Pilkada Abdya menguras tenaga karena diikuti 10 pasangan calon dan terbanyak di Aceh. Buktinya untuk pengamanan tertutup pihaknnya harus menyediakan 40 personil untuk memberikan keamanan kepada calon bupati-wakil bupati.

Begitu juga setiap calon, menggelar pertemuan atau silaturahmi dengan pendukungnya kita kawal dengan menurunkan personil Polsek maupun dari Polres. Untuk itu, di setiap pertemuan yang digelar, dia berharap harus diberitahukan kepada Polsek.
“Setiap kegiatan yang mengarahkan masa di atas 50 orang harus mendapat izin dari Polres,” katanya. (ria/ara)

ng harus mendapat izin dari Polres,” katanya. (ria/ara)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

GAM Siap Menangkan Mualem Jadi Gubernur Aceh

21 July 2024 - 16:18 WIB

Yah Fud Terpilih Sebagai Ketua Askab PSSI Bireuen

15 July 2024 - 18:04 WIB

Tersangka Penembak Trump dan Satu Pendukung Meninggal Dunia, Dua Lainnya Luka Parah

14 July 2024 - 14:36 WIB

Terus Dukung Program Aceh Carong, PT Solusi Bangun Andalas Serahkan Beasiswa Semen Andalas Tahun 2024 kepada 350 Pelajar

10 July 2024 - 17:25 WIB

Polres Aceh Barat Tegas Memberantas Praktik Judi Online di daerahnya

3 July 2024 - 19:36 WIB

Kemenlu Palestina Sebut Israel Targetkan Komunitas Kristen di Yerusalem

30 June 2024 - 19:32 WIB

Trending di Uncategorized