KIP Instruksikan Pemantauan DPS

BANDA ACEH (RA) – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh meminta seluruh KIP kabupaten/kota untuk memantau pengumuman Daftar Pemilih Sementara (DPS) di setiap gampong.

 

“Kita menginstruksikan kepada jajaran KIP kabupaten/kota di Aceh agar melakukan monitoring,” kata Ridwan Hadi kepada wartawan di Banda Aceh.
Ridwan mengatakan, monitoring yang dilakukan nantinya bertujuan untuk memastikan masyarakat mengetahui dan mudah mengaksesnya lokasi pengumuan DPS tersebut. Jika ada masalah agar segera diperbaiki.

 

“KIP Kapubaten/kota juga melakukan supervisi. Jika ditemukan masalah atau kendala yang memang harus diperbaiki,” katanya.

 

Ia menambahkan, setelah melakukan monitoring langsung di beberapa gampong dan kabupaten/kota di Aceh, semuanya telah berjalan dengan baik.
“Di Aceh Utara, saya juga memonitoring tiga desa, Alhamdulillah sudah baik,” katanya saat memonitoring ke Peuniti, Banda Aceh.

 

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Aceh agar mau melihat dan mencari tahu informasi terkait DPS di masing-masing gampong, apa sudah terdaftar atau belum.

 

“Kita berharap seluruh pemilih di provinsi Aceh yang sudah terdaftar pada DPS dapat menggunakan hak pilihnya pada 15 Februari 2017 mendatang,” ujarnya.
Ia melanjutkan, yang terpenting jika sudah terdaftar sebagai DPS agar nantinya, masyarakat mau datang dan menggunakan hak pilihnya dengan bebas.

 

“Kita juga imbau kepada PPS dan PPK untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar nantinya mau datang ke TPS menggunakan hak pilihnya,” harapnya, Senin sore. (mag-68/mai)