Sekda Abdya: Jaga Keutuhan NKRI

BLANGPIDIE (RA) – Dalam rangka menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Pemerintah Aceh Baratdaya (Abdya) menggelar apel siaga yang menghadirkan perwakilan komponen masyarakat, di halaman kantor bupati setempat, Selasa (15/11).

 

Hadir perwakilan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, geuchik, tuha peut, tokoh adat, personil TNI/Polri, Satpol PP, PNS, dan pelajar.
Apel Cinta NKRI ini dipimpin Plt. Sekda Abdya, Drs, Thamrin selaku Inspektur Upacara. Di panggung utama terlihat Kapolres Abdya, AKBP Hairajadi, perwakilan Kodim 0110 Abdya, dan sejumlah kepala SKPK di lingkungan Pemkab Abdya.

 

Thamrin dalam sambutannya mengatakan, apel ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan meredam gejolak yang timbul di tengah masyarakat, demi menjaga keutuhan wilayah NKRI.

 

Ditambahkannya, hikmah Hari Pahlawan ke-71, 10 Nopember 2016, harus dijadikan peningkat semangat dan partisipasi masyarakat guna mewujudkan persatuan dan kesatuan NKRI yang kokoh.
“Tujuan apel adalah mengenal kembali nilai kepahlawanan para pejuang Indonesia, agar rakyat menghargai kebhinekaan untuk menjaga keutuhan NKRI,” katanya. (ria/ara)