Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NASIONAL · 16 Nov 2016 02:23 WIB ·

Sekda Abdya: Jaga Keutuhan NKRI


 Sekda Abdya: Jaga Keutuhan NKRI Perbesar

BLANGPIDIE (RA) – Dalam rangka menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Pemerintah Aceh Baratdaya (Abdya) menggelar apel siaga yang menghadirkan perwakilan komponen masyarakat, di halaman kantor bupati setempat, Selasa (15/11).

 

Hadir perwakilan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, geuchik, tuha peut, tokoh adat, personil TNI/Polri, Satpol PP, PNS, dan pelajar.
Apel Cinta NKRI ini dipimpin Plt. Sekda Abdya, Drs, Thamrin selaku Inspektur Upacara. Di panggung utama terlihat Kapolres Abdya, AKBP Hairajadi, perwakilan Kodim 0110 Abdya, dan sejumlah kepala SKPK di lingkungan Pemkab Abdya.

 

Thamrin dalam sambutannya mengatakan, apel ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan meredam gejolak yang timbul di tengah masyarakat, demi menjaga keutuhan wilayah NKRI.

 

Ditambahkannya, hikmah Hari Pahlawan ke-71, 10 Nopember 2016, harus dijadikan peningkat semangat dan partisipasi masyarakat guna mewujudkan persatuan dan kesatuan NKRI yang kokoh.
“Tujuan apel adalah mengenal kembali nilai kepahlawanan para pejuang Indonesia, agar rakyat menghargai kebhinekaan untuk menjaga keutuhan NKRI,” katanya. (ria/ara)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Motor Listrik jadi Materi Uji Baru Festival Vokasi AHM

23 February 2024 - 18:51 WIB

Deretan Negara yang Sudah Menerapkan Makan Siang Gratis, Indonesia Bakal Menyusul?

23 February 2024 - 15:04 WIB

BMKG Sebut Istilah Angin Puting Beliung dan Tornado Sama, tapi Kecepatan Anginnya Beda

22 February 2024 - 14:43 WIB

Prediksi Liverpool vs Luton Town, Tak Masalah Tanpa 3 Pilar di Anfield

21 February 2024 - 15:26 WIB

Gugatan terhadap Ketua DPR RI di mediasi oleh Pengadilan

21 February 2024 - 14:55 WIB

Kepala BPPA Hadiri Acara Puncak Hari Pers Nasional 2024

21 February 2024 - 14:26 WIB

Trending di NASIONAL