Tari Saman Warnai Upacara Kebhinekaan

Tari Saman warnai upacara Kebhinekaan dipimpin langsung Bupati Gayo Lues H.Ibnu Hasim sebagai Irup di Lapangan Kantor Bupati Gayo Lues, Selasa (15/11). (bambang yudi/rakyat aceh)

GAYO LUES (RA) – Tari Saman warnai upacara Kebhinekaan dipimpin langsung Bupati Gayo Lues H.Ibnu Hasim sebagai Irup di Lapangan Kantor Bupati Gayo Lues, Selasa (15/11). Upacara dihadiri Muspida Plus, tiga Paslon Bupati, Tomas, Toga, Toda, mahasiswa, PNS dan berbagai ormas.

 

Tari Saman beraksi pada akhir acara menjadi hiburan tersendiri. Semua peserta upacara terlihat fokus pada pegelaran tari ini. Tarian yang ditampilkan ini mengumandangkan syair tentang persatuan dan kesatuan NKRI serta menjaga perdamaian.

 

Bupati Gayo Lues H.Ibnu Hasim meminta masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan serta menolak segala bentuk paham radikalisme, terorisme, anti Pancasila dan intoleransi yang dapat mengancam keutuhan bangsa.

 

“Kita menjaga dalam pelaksanaan Pilkada tidak ada provokasi dan intimidasi menggangu kelancaran.pesta demokrasi tersebut,” ujarnya lagi.

 

Seluruh komponen masyarakat diminta bersatu membantu pemerintah daerah menyukseskan Pilkada dan pembangunan di kabupaten Gayo Lues. “Hal tersebut dapat terwujud apabila kita saling bekerja sama bahu membahu guna menyukseskan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (yud/min)