Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 17 Nov 2016 04:15 WIB ·

PGRI Aceh Timur gelar WORKSHOP


 PGRI Aceh Timur gelar WORKSHOP Perbesar

IDI (RA) – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) menggelar workshop mengelola proses pembelajaran inovatif untuk guru tingkat SD/ MI se- kabupaten Aceh Timur di Aula Kantor Kementerian Agama setempat, Rabu(16/11).

Acara akan berlangsung selama tiga hari yakni dari tanggal 16 hingga 18 November, dengan mengusung tema” Kita Tingkatkan kualitas pembelajaran anak didik Di Aceh Timur.

Ketua Panitia Pelaksana M. Isa, SAg, M.Pd dalam laporanya mengatakan workshop bertujuan meningkatkan kemampuan guru memperkaya metode pembelajaran sehingga peserta didik lebih bermutu menjawab tantangan.

“Kegiatan kita harapkan menjadi pendorong untuk mengukir prestasi guru menjadi seorang peserta didik, tentunya dalam hal menghasilkan proses pembelajaran menyenangkan untuk anak didik sehingga tercapai kualitas dan mutu pendidikan lebih baik,” kata M. Isa.

Acara diikuti sebanyak 35 peserta guru tingkat SD/MI serta utusan dari PGRI Cabang dalam Kabupaten Aceh Timur masing masing terdiri dari lima peserta. Workshop menghadirkan pemateri dari pusdiklat tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Kementrian Agama Jakarta Dra. Dermawati, M.Si.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Timur Abdul Munir, SE, Map, dalam arahannya mengharapkan kepada tenaga pendidikan harus lebih banyak mengali dan memperbahurui ilmunya melalui berbagai media.

“Teruslah mencari ilmu berbagai cara, baik melalui seminar dan workshop yang seperti ini. Terlebih lagi telah dihadirkan pemateri yang handal dari Jakarta silahkan tanyakan dan gali ilmu sebanyaknya sehingga bisa menutupi kekurangan yang ada selama ini dalam mengajar,” katanya. (mag-72/min)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Rembuk Tani 2024 : Mendengar Aspirasi, Menguatkan Pertanian

13 June 2024 - 16:49 WIB

Kapolres Aceh Utara Gelar Bakti Sosial Peringati Hari Bhayangkara ke-78

13 June 2024 - 15:02 WIB

Intervensi Serentak Stunting di Puskesmas Tanah Jambo Aye

13 June 2024 - 15:00 WIB

Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Kodim 0102/Pidie Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri)

13 June 2024 - 13:14 WIB

Gandingkan BNNK,Kodim 0102/Pidie Gelar Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba (P4GN) TA. 2024

12 June 2024 - 12:33 WIB

PT PIM Gelar Khitan Massal Untuk Anak Lingkungan

12 June 2024 - 09:40 WIB

Trending di DAERAH