BNNP Aceh ajak pemuda jadi penggiat anti narkoba

BNNP ajak pemuda jadi penggiat anti narkoba

BANDA ACEH (RA) – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh Banda Aceh (RA) – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh, menggelar pengembangan kapasitas TOT ( training of trainer ) di Lingkungan MAsyarakatdan Pemuda Gampong sejak tanggal 17 hingga 18 November 2016. Kegiatan itu dilangsungkan di The Pade Hotel, di Jalan Soekarno Hatta, Lampeuneurut, Aceh Besar.

Kegiatan yang diselenggarakan Bidang P2M, Seksi Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Aceh itu, menghadirkan narasumber Dra. Sinta Dame Simanjuntak, MA dan dari BNN Pusat Ir.Ricky Yunarfi, SH, M.si dan Ir. Mulyati dan juga hadir Kabid P2M BNNP Aceh Dedy Andria , SKM, M.Kes.
BNN Provinsi Aceh menyiapkan penggiat anti narkoba dari lingkungan masyarakat dan kalangan pemuda gampong yang ada di banda aceh yang berjumlah 20 Orang Peserta.

Sementara Dra. Sinta Dame Simanjuntak, menghimbau agar materi-materi yang telah diberikan kepada peserta agar dapat menjadikan ilmu bagi peserta dan peserta siap untuk menjadi penggiat anti narkoba di lingkungan masyarakat dan keluarga, Jelasnya (17/11).

Sosialisasi ini dilakukan untuk peningkatan kapasitas pemuda gampong sehingga pemuda -pemuda yang ada di gampong gampong di Banda Aceh agar mampu memberikan bimbingan dan ilmu kepada pemuda- pemuda yang lain.

Ia juga menyebutkan, dalam sosialisasi yang dilakukan Oleh BNNP Aceh Peserta juga diberikan pengetahuan dan materi-materi yang berkaitan dengan kemampuan menjadi penggiat anti narkoba dan juga mendapat pelatihan dasar untuk menjadi penggiat Anti Narkoba,Jelasnya.

(LIzza)