Rumah Tarmizi Karim Ditembak

Banda Aceh (RA) – Akhirnya, teror Pilkada terjadi di Banda Aceh. Kali ini sasaran perusuh Pilkada, calon Gubernur Aceh nomor urut 1 Tarmizi Karim. Rumahnya di Gampong Bandar Baru, Dusun Piranha, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh ditembak.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Tarmizi Karim sedang dalam perjalanan dari Bireun menuju Banda Aceh. Di rumahnya hanya ada Fahri, anak kandungnya.
Fahri sempat mendengar adanya suara letusan senjata api. Suara suara tersebut, ia juga melihat sepeda motor melintas.

 

Peristiwa tersebut terjadi saat Fahri pulang ke rumah sekitar pukul 19.00 WIB, Rabu (16/11). Namun peristiwa tersebut diketahui Kamis (17/11) pagi. Informasi yang diperoleh Rakyat Aceh, dugaan penembakan diketahui pertama sekali oleh Pengamanan Tertutup (Pamtup) Tarmizi Karim. Ia melihat adanya bekas tembakan di pagar dan menemukan selongsong peluru.

 

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Goenawan mengatakan pihaknya telah mendapatkan laporan untuk saat ini dalam penyelidikan oleh pihaknya. “Anak Tarmizi Karim, Fahri, sebelum masuk ke perkarangan rumah sempat melihat ada sosok yang melintas dengan mengunakan satu unit sepeda motor. Dia belum mengetahui jenis sepeda motor tersebut,” jelasnya.

 

Menurutnya pengakuan Fahri, awalnya tidak tahu bahwa suara tersebut adalah suara letusan senjata api. Untuk saat ini perkara ini sudah ditangani pihak Polda Aceh, dan kejar pelaku. (ibi/mai)