Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 18 Nov 2016 02:50 WIB ·

Telkomsel Dukung Sosialisasi E-Money oleh BI di USU


 Telkomsel Dukung Sosialisasi E-Money oleh BI di USU Perbesar

Telkomsel Dukung Sosialisasi E-Money oleh BI di USU

Medan (RA) – Uang eletronik atau yang dikenal dengan E-Money telah menjadi transaksi resmi di era digital saat ini. Hal itu sesuai dengan regulasi yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia berupa Surat Edaran Bank Indonesia No.16/11/DKSP tanggal 22 Juli 2014 perihal Penyelenggaraan Uang Elektronik (Electronic Money).

Dalam rangka mengenalkan E-money kepada masyarakat, Bank Indonesia menyelenggarkan sosialisasi ke beberapa kampus dengan nama kegiatan BI Goes to Campus.

Sebagai penyedia layanan E-Money berupa Tcash, Telkomsel sangat mendukung kegiatan tersebut dengan turut serta sebagai peserta dalam kegiatan yang digelar di Universitas Sumatera Utara (USU) pada Kamis (17/11/2016). Dalam kegiatan ini Telkomsel akan mengenalkan Tcash kepada pelanggan pada stand khusus Telkomsel di lokasi acara.

General Manager Regional Sales Sumbagut Nurcahyo Priyadi,mengatakan, “Telkomsel mendukung penuh sosialisasi memanfaatkan E-Money, apalagi Telkomsel juga memiliki TCash. Dengan Tcash, pelanggan tidak perlu lagi membawa uang tunai karena transaksi bisa dilakukan melalui saldo yang terdapat dalam kartu Telkomsel. Saat ini sudah ratusan merchant yang bekerjasama dengan Telkomsel, baik lokal maupun nasional.”

Selama pameran dalam kegiatan BI Goes to Campus, Telkomsel akan melayani pelanggan untuk registrasi TCash, Tap Cash dan Cash In. Telkomsel memberikan hadiah spesial bagi 150 pelanggan pertama yang melakukan registrasi Tcah dan Tap Cash dengan hanya Cash In Rp 75 ribu saja, yakni berupa Tap Cash Chatime seharga Rp 1000.

Dengan Tcash, pelanggan dapat melakukan pembelian pulsa dan pembayaran tagihan telepon, tagihan kartu kredit berbagai perbankan di Indonesia, tagihan listrik dan air, membayar di warung makan dan mini market, membayar asuransi, bahkan juga untuk donasi.
Selain itu, Telkomsel juga melayani pelanggan yang ingin upgrade dari sim card ke USIM untuk aktivisi 4G dan akan mendapatkan bonus paket data 10G. Pelanggan juga bisa menukarkan poin dengan merchandise menarik dari Telkomsel. Untuk gantungan kunci dapat ditukar dengan 20 poin, pouch dengan 40 poin, notes dengan 50 poin, bantal dengan 20 poin, payung dengan 240 poin, dan Tshirt dengan 360 poin.

Nurchayo menambahkan, “Selain efektif, memanfaatkan TCash dalam transaksi harian juga menguntungkan pelanggan karena banyak program promo yang dilakukan Telkomsel bersama merchant yang bekerjasama dengan Telkomsel”. (rel/min)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Yah Fud Terpilih Sebagai Ketua Askab PSSI Bireuen

15 July 2024 - 18:04 WIB

Tersangka Penembak Trump dan Satu Pendukung Meninggal Dunia, Dua Lainnya Luka Parah

14 July 2024 - 14:36 WIB

Terus Dukung Program Aceh Carong, PT Solusi Bangun Andalas Serahkan Beasiswa Semen Andalas Tahun 2024 kepada 350 Pelajar

10 July 2024 - 17:25 WIB

Polres Aceh Barat Tegas Memberantas Praktik Judi Online di daerahnya

3 July 2024 - 19:36 WIB

Kemenlu Palestina Sebut Israel Targetkan Komunitas Kristen di Yerusalem

30 June 2024 - 19:32 WIB

38 Bintara Polri di Polresta Banda Aceh Naik Pangkat Setingkat

30 June 2024 - 11:25 WIB

Trending di Uncategorized