Abu Tumin, Blang Bladeh Kampanye Jangan Saling Tebar Fitnah

ACEH UTARA (RA)– Ulama meminta kepada semua pihak dan tim kampanye di Aceh jangan saling menebar fitnah sesama orang Aceh dan orang Islam.
Hal itu disampaikan Abu Muhammad Amin akrab disapa Abu Tumin, Blang Bladeh, usai melakukan peusijeuk calon gubernur/wakil gubernur, Muzakir Manaf- TA.Khalid, calon bupati/wakil bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib- Fauzi Yusuf dan calon walikota/wakil walikota Suaidi Yahya- Yusuf Muhammad, di lapangan Keude Bayu, Aceh Utara, kemarin.

Abu Tumin mengatakan, bagi para kandidat kepala daerah dari tingkat provinsi maupun kabupaten/kota di Aceh, janganlah saat berkampanye dapat meningkatkan suhu politik. Sehingga dapat membangkitkan persoalan dan permusuhan ditengah-tengah masyarakat.
“Tidak perlu memanaskan suasana dan suhu politik sesama orang Aceh dan sesama orang Islam dalam berkampanye. Jangan saling menebar fitnah saat berkampaye,”ucap Abu Tumin.

Selain itu, ulama juga mengingkan tiga kandidat kepala daerah untuk calon gubernur/wakil gubernur, bupati Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, adalah benar-benar menjadi penampung amanah rakyat dan menjadi pelaksana amanah rakyat.
“Dengan memilih kandidat-kandidat tersebut, harus mampu mengantarkan kesejahteraan kepada rakyat dalam kehidupan bergaman, berbangsa, berngara dan bermasyarakat,”ungkapnya, seraya menambahkan, kehadiran ulama hari ini untuk memberikan maklumat kepada pasangan calon kepala daerah.

Sebut Abu Tumin, sebagai pimpinan yang dapat membawa aspirasi rakyat, menghendaki seorang pimpinan yang benar-benar diharapkan rakyat, agama, dan nanggroe. “ Dalam pesta demokrasi, calon kepala pemerintah baik provinsi, kabupaten dan kota adalah orang-orang yang sesungguhnya, taat kepada Allah SWT, berpikir kepada agama dan menciptakan ketertiban dalam nanggroe,”jelasnya.

Sementara itu, dihadiri dalam acara deklarasi calon kepala daerah Partai Aceh itu para eks Tripoli, Wakil Ketua Partai Aceh (PA), Abu Razak, Ketua PA Bireuen Tgk Darwis Jeunieb. Kemudian, Jurubicara PA Pusat, Suadi Sulaiman, Jurubicar PA Samudera Pase M Jhony, Ketua DPR Aceh Tgk Muharuddin, Anggota DPD RI H Sudirman dan Fachrurrazi, anggota DPR RI Khaidir, anggota DPR Aceh fraksi partai Aceh, Ketua DPRK Aceh Utara Ismail A Jalil bersama anggota Fraksi partai Aceh, Ketua DPRK Lhokseumawe, M. Yasir bersama anggota Frakasi Partai Aceh dan pimpinan partai nasional pendukung calon Partai Aceh, kader Partai Aceh, panglima muda, panglima sagoe serta undangan lainnya. (arm/msi/min)

Para ulama yang menghadiri deklarasi calon kepala daerah dari Partai Aceh di lapangan Keude Bayu, Aceh Utara, kemarin. Ulama menginginkan berkampanye jangan saling tebar fitnah dan permusuhan sesama orang Aceh dan sesama orang Islam di Aceh. Rakyat Aceh/armiadi